350 Atlet Peparnas Sosialisasi di CFD

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sebanyak 350 atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 akan melakukan sosialisasi di Jalan Ir H Djuanda (Dago) pada acara car free day (CFD), Minggu (9/10) pukul 7.00. Mereka akan pawai jalan kaki untuk mengajak masyarakat memeriahkan Peparnas.

Kegiatan sosialisasi akan dimulai dari GOR Tri Lomba Juang Jalan Pajajaran Bandung pukul 6.15. Kemudian menuju tempat acara di dekat Taman Cikapayang (bawah fly over) Jalan Dago.

”Kegiatan sosialisasi ini merupakan yang terakhir dari seluruh rangkaian acara sosialisasi PON dan Peparnas 2016. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat tahu ada kegiatan Peparnas setelah pekan lalu pelaksanaan PON sudah berakhir,” papar Koordinator Penyiaran Bidang PPM PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 Budy Hermawan di Sekretariat PPM Gedung Sate Bandung, kemarin (7/10).

Budy menjelaskan, saat rombongan atlet tiba di tempat acara akan disambut dengan tarian merak. Setelah itu, untuk memeriahkan acara juga ada senam zumba yang bisa diikuti masyarakat umum. Termasuk dialog prihal Peparnas, deklarasi sukses Peparnas XV Jabar, tanda tangan dukungan ekspresi, ekshibisi atlet Peparnas, tari-tarian dan budaya Jabar. ”Puncaknya ada doorprize menarik bagi masyarakat melalui permainan. Hadiahnya sepeda gunung, handphone, dan beragam hadiah lain,” ujar Budy.

Dia menegaskan, acara ini akan dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen Peparnas Jabar hingga unsur pimpinan Pemprov Jabar. ”Acara ini terbuka untuk umum, dan masyarakat bisa langsung hadir ke lokasi kegiatan,” ujarnya lagi.

Peparnas XV 2016 akan digelar pada 15-24 Oktober dengan mempertandingan 13 cabang olah raga dan semua arena pertandingan dipusatkan di Kota Bandung. Cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni bola voli duduk (GOR Saparua), catur (Savoy Homann), goalball (GOR laga tangkas Arcamanik), sepak bola cp 5 side (Stadion Siliwangi), tenis lapangan kursi roda (Taman Maluku, Siliwangi indoor dan outdoor), tenis meja (Lapangan tenis indoor UPI), tenpin boling (Siliwangi Boling Centre), atletik (Stadion GBLA), bulu tangkis (Lapangan Lodaya), judo (GOR Pajajaran), panahan (Lapangan Atletik Pajajaran), renang (Kolam Renang UPI), angkat berat (Hotel Grand Preanger).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan