32 Unit Rutilahu Kelurahan Cipageran Bakal Dapat Bantuan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk mewujudkan rumah sehat yang layak huni di Kota Cimahi,  Tim Aspirasi Rumah Agung Budi Santoso (ABS) mengadakan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan pendataan warga di Kelurahan Cipageran yang layak menerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Kegiatan sosialisasi yang tepatnya di RW 17 ini, dihadiri puluhan warga Cipageran. Untuk Keluarga Cipageran, pemerintah pusat memberikan bantuan untuk 32 unit rumah yang dianggap layakbdi bantu.

”Ini adalah bantuan dari pemerintah pusat untuk warga pusat 15 juta tetapi nilai bantuan itu bisa disesuaikan dengan kondisi rumah tersebut,” kata Iwan, Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso.

Bantua renovasi Rutilahu adalah program pemerintah pusat yang total bangun seluruh Indonesia adalah 95 ribu unit rumah. Menurut Iwan, katagori rumah yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat adalah rumah Aladin. ”yaitu rumah yang beratapkan alas lantai tanah dan dinding bilik,” kata Iwan. (adv/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan