30 Set Medali Setiap Hari

bandungekspres.co.id – RATA-rata 30 set medali akan diperebutkan pada cabang olahraga atletik setiap hari pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat. Masa lomba rencananya akan berlangsung tujuh hari mulai 16 Oktober dengan total 218 nomor.

”Ini berarti ada kurang lebih 30 medali emas yang diperebutkan setiap hari, dari pagi hingga sore,” tutur Staf Kesekretariatan Cabang Olahraga Atletik Peparnas XV/2016 Jawa Barat, Yayan Henri Danisukmara, kemarin (10/10).

Yayan memaparkan, nomor yang diperlombakan tersebut mencakup lari termasuk kursi roda, nomor lompat yakni lompat tinggi, lompat jangkit, dan lompat jauh. Serta nomor lempar yang meliputi lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru.

Jumlah atlet dan nomor lomba cabang olahraga atletik di Peparnas ini paling banyak dan diikuti semua kategori disabilitas. Bahkan diikuti seluruh kontingen yakni 34 provinsi dengan total atlet yang akan berlomba sekitar 700 orang.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, yang akan menjadi venue tengah dibenahi lagi seusai digunakan acara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jawa Barat.

Yayan mengatakan, lintasan atletik dan arena nomor lainnya di dalam stadion akan terus dibereskan hingga tiga hari ke depan.

”Sekarang lapangan memang tidak hijau, tapi show must go on. Semua bisa dilakukan, hanya saja estetikanya menjadi berkurang karena rumput mengering,” ujarnya.

Dia menambahkan, rumput lapangan akan menjadi titik jatuhnya lemparan nomor lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan