27 Tim Basket Siap Berlaga di Ajang Battle Of Campus

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sebanyak 27 tim basket terdiri dari 18 tim putra dan 9 tim putri dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung akan bertanding pada Batle of Campus yang diinisiasi #AllAboutCommunity Battle of Campus di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, 14-19 November mendatang.

boc_iconkoranPerwakilan Battle Of Campus, Yuda mengatakan, Battle of Campus merupakan wadah komunitas anak muda kreatif salah satunya komunitas bola basket. Memasuki tahun kedua, kompetisi bola basket antar perguruan tinggi ini telah melahirkan bakat-bakat baru dan potensial.

Yuda mengungkapkan, tahun ini, pihaknya mengundang beberapa pemain basket professional dan pelatihnya untuk berbagi ilmu terkait dunia olahraga bola basket kepada para bibit-bibit pebasket muda kampus dalam program Campus Corner. Tujuannya, memberikan pembinaan UKM Bola Basket.

”Pemain profesional tersebut antara lain Kelly Purwanto Andy Batam, Januar Kuntara, Randika Aprilian dan Pemain Allstar LAstreetball Nael. Mereka akan membagikan ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa di kampus yang dikujungi,” jelasnya.

Yuda menambahkan, ada sekitar delapan kampus yang dikujungi. Yakni Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, STIE Ekuitas, Poltekpos, Universitas Jenderal A.Yani, Universitas Padjajaran, Universitas Kristen Maranatha, Telkom University dan Universitas Siliwangi.

Menurutnya, perubahan dan kemasan campus corner di tahun kedua ini pun ternyata meningkatkan animo peserta.

”Persaingan antar kampus pun terjadi. Sehingga format kompetisi pun menjadi konsentrasi panitia. Sejauh ini memang Battle of Campus ini baru dapat diselenggarakan hanya di Kota Bandung. Namun tak menutup kemungkinan ke depan akan dilaksanakan di kota lain,” tegas Yuda.

Menurutnya, untuk format dalam Battle Of Campus ini yakni setengah kompetisi yang dilanjut babak penyisihan menggunakan grup. Nantinya, akan diambil 8 tim yaitu 6 juara grup dan 2 runner up terbaik untuk tim putra. Sedangkan untuk tim putri dibagi menjadi 3 grup yang akan diambil 4 tim yaitu 3 juara grup dan 1 runner up terbaik.

”Kemudian dari perempat final sampai final menggunakan format sistem gugur. Pemenang pada babak regular akan berkompetisi di final #allAboutCommunity Battle of Campus pada 18 November 2016,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan