19 Kontingen Peparnas Tiba

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sebanyak 19 kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar telah tiba di Kota Bandung, kemarin (12/10). Sementara sisanya, kemungkinan baru tiba di Bandung pada Kamis dan Jumat.

Juru bicara Peparnas XV/2016 Jabar Dani Ramdhan di Bandung mengatakan, kedatangan kontingen Peparnas dari tiga gerbang yakni dua lokasi kedatangan di Kota Bandung yakni Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun Bandung. Sedangkan titik kendatangan kontingen lainnya adalah Bandara Soekarno Hatta Provinsi Banten.

”Panitia melakukan penjemputan kontingen di ketiga titik itu dan mengantarkan langsung ke penginapan masing-masing yang dipusatkan di Kota Bandung,” kata Dani, kemarin.

Ia menyebutkan, dari 19 provinsi yang telah tiba di Kota Bandung, tujuh kontingen mendarat dan melakukan penerbangan langsung ke Kota Bandung yakni Bandara Husein Sastranegara Bandung yakni Kontingen Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Barat, Nangroe Aceh Darussalam, Kalimantan Selatan serta Kepulauan Riau.

Sedangkan kontingen yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta yakni Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Jambi, NTT dan Maluku.  Sementara Kontingen Jateng dan DI Yogyakarta tiba di Bandung dengan menggunakan Kereta Api dan turun di Stasiun Besar Kota Bandung.

”Kontingen Jateng merupakan kontingen pertama yang tiba di Bandung, mereka tiba pada Rabu pagi. Mereka langung dijembut dan diantarkan hingga ke penginapan,” kata Dani.

Sementara itu, Kontingen Banten dan DKI Jakarta, melakukan perjalanan sendiri ke Bandung melalui akses jalan tol.    Penjemputan akan berlangsung hingga Jumat (14/10) yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan bus besar maupun kecil. ”Umumnya merupakan rombongan besar, namun ada juga tim pendahulu,” katanya.

Menurut dia, PB Peparnas 2016 Jabar memberikan pelayanan penuh bagi kontingen mulai dari penjemputan hingga pemulangan. Termasuk biaya akomodasi selama di Kota Bandung hingga 25 Oktober 2016 mendatang.

Sementara itu, Panitia Besar PON dan Peparnas 2016 Jabar masih menunggu kepastian keikutsertaan Kontingen Bengkulu pada Peparnas 2016.

”Hingga Rabu ini, sebanyak 32 provinsi sudah konfirm untuk ikut ambil bagian dalam Peparnas 2016. Kami masih menunggu Provinsi Bengkulu,” kata Dani Ramdhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan