14 Tahun dan Hanya Bilang Kamu Jahat, Penasaran?

Mira Lesmana Pastikan Itu Bukan Spoiler

Ayo ngaku…. Siapa yang tidak kena demam Ada Apa dengan Cinta? saat film tersebut diputar pada 2002. Banyak remaja masa itu yang mendadak puitis. Berandai-andai sebagai Rangga dan Cinta.

Adegan terakhir film yang berhasil menggaet lebih dari 2 juta penonton tersebut begitu memorable. Cinta dan gengnya mengejar Rangga ke bandara. Si cowok dingin itu hendak bertolak ke New York untuk melanjutkan sekolah. Mengaku sayang kepada Rangga, Cinta berharap keberangkatan ke AS tersebut dibatalkan. Tapi, tak bisa.

Rangga lalu memberikan buku kumpulan puisi tulisannya. ’’Baca halaman terakhir,’’ katanya. Setelah mencium Cinta, dia pergi. Cinta membuka lembar demi lembar buku. Bergerak cepat menuju bagian terakhir.

Tertulis sebuah puisi. ’’Ada apa dengan Cinta? Tapi aku pasti akan kembali dalam satu purnama. Untuk mempertanyakan kembali cintanya. Bukan untuknya. Bukan untuk siapa. Tapi untukku. Karena aku ingin kamu. Itu saja.’’

Sekarang Rangga kembali. Kisah cinta anak SMA itu dilanjutkan. Sekuel AADC? 2 bakal tayang pada 28 April. Miles Films secara resmi merilis official trailer-nya pada Rabu (9/3).

Dalam trailer 2 menit kurang 7 detik tersebut, ada Cinta and the gank yang berlibur di Jogjakarta bersama Mamet. Rangga diceritakan sedang berkutat dengan kesibukannya di New York. Banyak yang mulai menduga jalan cerita.

Namun, Mira Lesmana sebagai produser memastikan kisahnya akan jauh dari gambaran trailer tersebut. ’’Memutuskan bagian yang bisa dijadikan trailer itu sulit. Kami berpikir bagaimana menyampaikan informasi tanpa memberitahukan clue cerita,’’ ujar Mira saat dihubungi kemarin (10/3).

Menurut perempuan 51 tahun yang juga memproduseri AADC? pertama tersebut, tidak akan ada lagi trailer yang dirilis. Hanya itu satu-satunya. Mira mengajak masyarakat menebak-nebak cerita AADC? 2. Apakah selama 14 tahun Cinta akhirnya hanya menjadi korban harapan palsu Rangga? Mungkinkah hadir Cinta yang lain? Lalu, bagaimana reaksi Cinta yang dijanjikan hanya berpisah satu purnama (yang secara teori hanya 29,5 hari itu) ternyata sampai 14 tahun lamanya?

Semuanya hanya akan terjawab lewat film yang disutradarai Riri Riza tersebut. Mira sekali lagi menegaskan, trailer itu tidak mewakili surprise cerita yang akan diberikan. ’’Tidak ada unsur spoiler-nya sama sekali,’’ ucap Mira sengaja membuat penasaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan