110 Petugas Diterjunkan untuk PON

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Kawal Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bandung Barat siapkan 110 orang petugas. Diantaranya 60 personel Dishub, 30 sukarelawan dan 20 petugas parkir.

”Mereka bertugas di jalur lalu lintas maupun yang berjaga di area venue PON,” kata Kepala Dishubkominfo Bandung Barat Agus Gusmana kepada wartawan di Ngamprah, Selasa (30/8).

Para sukarelawan ini, kata dia, merupakan petugas yang diminta oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu petugas di lapangan. Mereka akan disebar di enam venue di Bandung Barat.

Venue tersebut mulai dari cabang olahraga panjat tebing, track sepeda downhill dan sepeda road yang berlokasi di Kecamatan Lembang. Lalu, pacuan kuda yang berada di Kecamatan Parongpong, ski air di Waduk Saguling Kota Baru Parahyangan dan gantole di Kecamatan Cihampelas.

Dia memastikan, setiap kendaraan yang terparkir tidak dipungut biaya. ”Karena petugas sukarelawan baik yang menjaga venue dan lokasi parkir sudah dibayar oleh provinsi,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Zulkarnaen rencananya 30 pertunjuk arah untuk PON akan  dipasang jelang pelaksanaan. ”Kita akan pasang beberapa hari menjelang pelaksanaan PON,” katanya.

Pihaknya khawatir jika dipasang sekarang, ada ada  rambu yang rusak atau hilang. Kalau dipasang dari sekarang khawatirnya rusak atau hilang.

Pihaknya mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang akan menyaksikan perhelatan PON agar mengikuti aturan lalu lintas. Serta bisa lebih tertib memarkirkan kendaraan di area venue.

”Kita akan ingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan PON di Kabupaten Bandung Barat akan dihadiri 859 atlet termasuk dengan official. Ada 8 hotel yang akan diisi oleh para atlet dan official. (drx/nit)

Tinggalkan Balasan