10 Ribu Warga Beberesih Pantai Selatan

bandungekspres.co.id, SUKABUMI – Sekitar 10.000 masyarakat gabungan secara serentak membersihkan pantai selatan Sukabumi pada Sabtu (22/7). Gerakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan, masa yang terlibat dalam gerakan tersebut di antaranya anggota polisi dari Polda Jawa Barat, Polres Sukabumi, Polsek se-Sukabumi, TNI, Pemkab,LSM,Pelajar, mahasiswa, kelompok peduli lingkungan dan masyarakat Kabupaten Sukabumi

”Aksi bersih-bersih yang dilakukan ribuan orang di sepanjang pantai selatan Sukabumi yang dimulai dari ujung Kecamatan Ciracap hingga Kecamatan Cisolok. Ini merupakan salah satu upaya kami khususnya anggota kepolisian yang bertugas di Polda Jabar untuk menjaga dan peduli terhadap lingkungan,” papar kapolda, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, aksi bersih bersih pantai selatan sukabumi sepanjang 117 kilometer ini berdampak positif terhadap kehidupan di pesisir pantai, khususnya di dunia pariwisata. ”Termasuk untuk kesehatan,” singkatnya.

”Kami berharap dengan adanya aksi ini, kebersihan pantai selatan Sukabumi bisa terus terjaga kebersihannya,” tambahnya.

Di sisi lain, Bambang mengatakan selain acara bersih-bersih pantai, pihaknya juga sekaligus meluncurkan aplikasi panic button. Aplikasi ini bisa diunduh lewat android atau ponsel pintar lainnya.

Ini dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya wisatawan yang menghadapi masalah kamtibmas khususnya di Kabupaten Sukabumi.

”Cukup membuka aplikasi itu dan melaporkan apa yang terjadi. Maka paling lama 10 menit ada anggotanya akan datang  untuk memberikan bantuan,” jelasnya.

Di bagian lain, Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Polisi Perairan Polres Pelabuhan Ratu. (udi/rie)

Tinggalkan Balasan