1.208 Guru Paud se-Jabar Diperiksa Gigi dan Mulut

bandungekspres.co.id, BATUNUNGGAL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap guru Paud, CT Arsa Foundation memberikan pembekalan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis bagi 1.208 guru Paud se-Jawa Barat. Kegiatan tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis bagi 1.208 guru Paud se-Jawa Barat
Pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis bagi 1.208 guru Paud se-Jawa Barat

Penghargaan diberikan Manager MURI, J. Ngadri kepada Ketua Yayasan CT Arsa Foundation, drg. Anita Chaerul Tanjung di Ballroom Hotel Ibis, Jalan Gatot Subroto Bandung, kemarin (2/5).

Manager MURI J Ngadri mengatakan, acara pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut sering dilaksanakan. Ada beberapa daerah yang sudah pernan memecahkan rekor ini. Di antaranya Jakarta dan Kabupaten Kuningan. Kali ini, rekor MURI pecah karena spesifikasi pemecahah rekor MURI tersebut adalah pesertanya yakni guru-guru PAUD, beda dengan daerah lain yang para pesertanya merupakan masyarakat umum.

’’Sebab pemeriksaan gigi dan mulut sudah banyak yang memcahkan rekor. Namun pesertanya mayoritas anak-anak sekolah,’’ kata Ngadri kepada wartawan di sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua yayasan CT Arsa Foundation Anita Chairul Tanjung mengungkapkan, dengan diadakannya penyuluhan dan pemeriksaan gigi dan mulut bagi para guru PAUD, diharapkan menularkan kembali pengalaman mereka kepada anak didiknya. Apalagi permasalahan ini sangat penting karena siswa Paud adalah anak berusia 0-6 tahun.

’’Kesehatan gigi ini sangat penting dan menunjang terhadap kesehatan seseorang pada umumnya,’’ ungkap Anita.

Lebih lanjut Anita menjelaskan, jika gigi berlubang dan selama 6 bulan tidak dibersikan maka akan menimbulkan bakteri. Bakteri tersebut rentan menjalar ke aliran darah.

’’Bakteri tersebut bisa menjalar ke jantung, ginjal, juga paru. makanya kesehatan gigi itu sangat penting bagi semua,’’ jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan CT Arsa Foundation. Dengan kegiatan ini tentu saja diharapkan dapat merangsang yang lainnya untuk bisa melakukan hal serupa.

’’Saya ucapkan terima kasih kepada CT Arsa Foundation yang sangat peduli terhadap pendidikan,’’ pungkasnya. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan