Yang Minta Arahkan Pacar ke Aplikasi Cari Jodoh

[tie_list type=”minus”]Yes Boss, Pionir Asisten Virtual di Indonesia[/tie_list]

Lewat SMS, Yes Boss siap memberikan asistensi gratis dalam hal apa saja asal tidak melanggar hukum dan norma. Permintaan paling sulit: layanan voorrijder untuk pengawalan.

NURIS ANDI P, Jakarta

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

SEBUAH short message service (SMS) dilayangkan Jawa Pos (induk Bandung Ekspres). Isinya, pertanyaan tentang kondisi lalu lintas antara Senayan menuju Cawang, Jakarta. Tak sampai tiga menit kemudian, balasannya sudah masuk.

”Hallo Boss, jalanan dari Senayan menuju Cawang terpantau ramai lancar. Ada lagi yang bisa kami bantu, Boss?”

Jawaban itu bukan datang dari sahabat, keluarga, teman kerja, atau layanan lalu lintas kepolisian. Melainkan dari asisten yang baru saja ”dipekerjakan” Jawa Pos. Namanya: Yes Boss.

Ya, Yes Boss adalah layanan asisten virtual dengan basis SMS. Untuk bisa memanfaatkannya, orang harus menjadi anggota (member) dulu dengan mengakses yesbossnow.com.

Yes Boss dibuat tiga anak muda Indonesia sepulang mereka menempuh pendidikan di Jerman. Mereka adalah Irzan Raditya (founder), Wahyu Wrehasnaya (cofounder), dan Reynir Fauzan (cofounder). Mereka dibantu sahabat mereka yang juga warga negara Jerman Christian Franke. ”Harapan kami, dengan Yes Boss ini orang Indonesia bisa lebih efektif dalam menjalankan pekerjaan,” sebut Irzan.

Ide awalnya tebersit ketika Irzan mudik ke Jakarta tahun lalu. Ketika itu dia, Wahyu, dan Reynir sebenarnya sudah mapan bekerja di sebuah perusahaan teknologi informasi di Eropa.

Irzan melihat, tinggal di metropolitan dengan segala kesibukan dan kemacetannya, warga Jakarta membutuhkan sosok yang bisa memperlancar pekerjaan dan gerak mereka. Semacam asisten pribadi.

Bagi Irzan, itu potensi yang bisa dieksplorasi. ”Saat itu saya melihat bahwa di Jakarta waktu terbuang banyak di jalan,” kata Irzan ketika ditemui bersama Wahyu dan Reynir di kantor Yes Boss di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, pertengahan September lalu.

Kebetulan, dia dan dua koleganya tersebut memang sudah lama ingin mengembangkan diri di tanah air. Muaranya, Yes Boss akhirnya diluncurkan pada 2 Juni 2015.

Tinggalkan Balasan