Yandi Ngegas, Persib Puas

BANDUNG – Head Coach Persib Bandung Emral Abus mengaku, puas dengan penampilan Yandi Sofyan, yang mampu tampil maksimal kala Maung Bandung bermain di babak penyisihan Grup H Piala AFC, kemarin (25/2). Di Stadion Si Jalak Harupat. Pada pertandingan itu, Persib Bandung mampu unggul telak atas tamunya New Radiant dengan skor akhir 4-1.

Pamain muda asli binaan Bandung itu mampu tampil menyakinkan dengan menyumbang satu gol bagi pangeran biru. Padahal, dia baru diturunkan di pertengahan babak kedua, menggantikan M. Ridwan. ’’Yandi di main kan kedau ini lebih ke faktor mental, saya takut kalau dia main di awal mentalnya belum siap, jadi saya lebih memilih memainkan Tantan dulu,’’ ujar Emral.

Namun, Persib Bandung masih tetap membutuhkan sosok predator asing di depan gawang lawan pengganti Ferdinan Sinaga yang lebih memilih hijrah ke Sriwijaya FC Palembang. ’’Tentunya akan lebih baik kalau kita punya striker asing. Seperti tadi, sebenarnya banyak peluang. Tapi, gagal jadi gol,’’ lanjutnya.

Senada dengan Emral, Manager Persib Bandung Umuh Muchtar juga mengharapkan hal yang sama. Menurutnya, pertandingan tadi baru pembuka, kedepannya Persib Bandung akan bermain di dua kompetisi lagi, yakni Liga Super Indonesia dan Piala Indonesia. Kebutuhan akan striker asing menjadi agenda yang terus dilakukan pihaknya.

’’Tadi anak-anak bermain bagus saya senang. Kekurangannya, kita belum ada pemain di depan saya selalu bilang kita butrh pemain depan yang bagus, ya doakan saja mudah-mudahan bisa cepat terpenuhi,” ungkap Umuh. (mio/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan