Yamaha Engineering School Angkatan 7, Lulus 100 Persen

bandungekspres.co.id – Sebanyak 24 siswa Pendidikan Yamaha Engineering School (YES), di Yamaha Area Jawa Barat resmi mendapatkan sertifikat lulus dari Yamaha Area Jabar. Mereka dinyatakan lulus setelah melewati masa pendidikan selama 4, 5 bulan,

Hendri Kartono, Chief Yamaha Area Jabar mengatakan, pendidikan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha. Konsepnya memberikan pendidikan mekanik secara gratis kepada para lulusan SMK Otomotif/SMA IPA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

”Fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES yang diberikan secara gratis serta langsung dididik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha,” kata Hendri kepada Bandung Ekspres, di sela kegiatan kemarin (18/12).

Hendri merinci, selama 4, 5 bulan tersebut para siswa digembleng teori dalam 1,5 bulan. Kemudian, 1,5 bulan praktik dan 1,5 bulan magang di dealer resmi Yamaha.

Hendri menjelaskan, jumlah siswa yang mengikuti YES ini terdiri dari 24 siswa. Tahun ini, YES di wilayah Jabar sudah memasuki angkatan ke 7.

”Para siswa yang sudah lulus ini, sudah bisa dilirik oleh dealer-dealer di daerah untuk dipekerjakan di dealer mereka. Sebab, mereka sudah siap kerja,” jelas Hendri.

Sementara itu, Dodih Satriono, Service Education DDS II Jabar menegaskan, selain diberikan pelatihan mekanik, para siswa yang mengikuti pelatihan YES ini dilatih juga mengenai bagaimana cara menyapa dan menyambut konsumen yang datang ke bengkel untuk memperbaiki motornya.

Sebab, setiap montir Yamaha harus memberikan pelayanan yang baik bagi setiap konsumen. Dan itu merupakan cara Yamaha memberikan pelayanan pada konsumen agar mereka merasa puas akan pelayanan Yamaha secara umum.

”Siswa yang berhasil meraih preatasi terbaik untuk angkatan ke 7 YES ini, antara lain Restu Firmansyah yang berhasil meraih nilai 89,99,” tegas Dodih. (dn/rie)

 

Tinggalkan Balasan