XL Axiata Tawarkan Sukuk Ijarah Korporasi

bandungekspres.co.id– PT XL Axiata Tbk. (XL) mengumumkan rencananya untuk menawarkan penerbitan Sukuk Ijarah terbesar di Indonesia melalui program Penawaran Umum Berkelanjutan. Sukuk Ijarah Korporasi yang ditawarkan yakni Rp 5 triliun dengan nilai awal hingga Rp 1,5 triliun.

Penerbitan Sukuk Ijarah dari XL ini di buat sedemikian rupa yang mengikuti kaedah syariah ijarah yang telah diadopsi dan digunakan di yurisdiksi lain, terutama di Timur Tengah dan Malaysia. Dokumen transaksi ini berdasarkan standar dan ketentuan sukuk ijarah global.

”Penerbitan Sukuk Ijarah ini meru pa kan bagian dari wujud tindakan proaktif XL dalam melaksanakan Balance Sheet Mana gement untuk memperkuat posisi keuangan perusahaan. Kami berharap Penerbitan Sukuk Ijarah ini dapat menjadi katalis pertumbuhan pasar Sukuk di Indonesia serta dapat menarik lebih banyak issuer dan investor untuk berpartisipasi dalam platform syariah,’’ ujar Direktur Keuangan dari PT XL Axiata Tbk., Mohamed Adlan bin Ah mad Tajudin.

Penawaran ini turut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sektor keu angan syariah di Indonesia, yang merupakan penerbit sukuk negara terbesar di dunia. Tenor dari Sukuk Ijarah tersebut di ta warkan mulai dari 370 Hari Ka len der, 3 ta h un, 5 tahun dan 7 tahun.

Sukuk Ijarah ini te lah memperoleh hasil pemeringkatan AAA (idn) (Triple A) dari PT Fitch Ratings Indonesia. Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum ini, setelah dikurangi biayabiaya Emisi akan dipergunakan seluruh nya oleh Perseroan untuk mendanai kebu tuhan modal kerja dalam rangka menunjang kegiatan usaha Perseroan.

XL telah menunjuk PT CIMB Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas dan PT May bank Kim Eng Securities se bagai Penja min Pelaksana Emisi Su kuk Ijarah.Masa penawaran awal (book building) Sukuk Ijarah ini akan di lakukan mulai 29 Oktober – 12 No vem ber 2015. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan