Wenger Keluhkan Start Premier League Musim Depan

wenger
MENGELUH: Manajer Arsenal yang menilai waktu istirahat para pemain jadi minim. Sebab, Premier League musim depan akan start satu minggu lebih cepat dari biasanya.

“Jika Anda menghitung masa persiapan enam pekan, lalu kapan waktu untuk pemulihan? Sebagai seorang manajer, biasanya Anda punya sedikit waktu untuk rileks setelah musim berakhir ketika tidak ada kompetisi internasional”

PREMIER League musim depan akan start satu minggu lebih cepat dari biasanya. Majunya jadwal ini dikeluhkan manajer Arsenal yang menilai waktu istirahat para pemain jadi minim.

Premier League musim depan akan dimulai pada 8 Agustus. Sementara Arsenal sendiri baru bisa mengakhiri musim dan meliburkan para pemainnya setelah melakoni final Piala FA pada Sabtu (30/5).

Artinya ada dua bulan jeda sebelum musim baru dimulai. Namun demikian, para pemain tidak bisa sepenuhnya beristirahat di masa dua bulan tersebut.

Pada Juni nanti tepatnya dalam periode tanggal 8-16, pemain-pemain yang masuk skuat tim nasional Eropa kemungkinan besar bakal berlaga di ajang internasional. Sebab rentang waktu itu merupakan jadwal resmi FIFA untuk laga internasional, baik resmi maupun persahabatan.

Arsenal sendiri punya 12 pemain Eropa baik di level senior maupun junior yang berpotensi ikut dipanggil memperkuat timnas masing-masing. Dengan demikian, mereka juga berpeluang menjalani libur yang lebih singkat.

Itu belum termasuk David Ospina dan Alexis Sanchez yang harus tampil di Copa America pada 11 Juni sampai 4 Juli mendatang.

Wenger menyatakan jika timnya ikut jadwal ideal periode pramusim selama enam pekan, maka pada akhir Juni dia sudah harus mengumpulkan kembali skuatnya. Dia khawatir para pemain bakal mengalami kelelahan, apalagi tahun lalu sebagian pemainnya juga tampil di Piala Dunia di Brasil. Sementara Arsenal juga sudah dijadwalkan melakukan tur pramusim ke Singapura di pertengahan Juli.

”Menggeser maju kalender pertandingan sangat berdampak pada pramusim dan saya yakin ini adalah keputusan yang salah untuk memulai Premier League di 8 Agustus,” kata Wenger dikutip Sky Sports.

”Para pemain sudah tampil di Piala Dunia, lalu tidak ada jeda musim dingin, Anda menuntaskan Premier League dan ketika melakoni final Piala FA, Anda tampil di tanggal 30 Mei. Kemudian para pemain Eropa yang dipanggil tim internasional mereka bermain sampai 14 Juni, lalu Anda memulai musim baru di 8 Agustus.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan