25

Warga KBB Sambut Menteri PMK

petugas kebersihan KBB
SIBUK: Para petugas kebersihan terlihat sibuk saat membersihkan sampah di Jalan Kolenel Masturi Cisarua KBB, kemarin.

Sejumlah Wilayah Kunjungan Dinyatakan Bersih

CISARUA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Bandung Barat (KBB) hari ini (28/1). Sejumlah persiapan dilakukan seperti halnya kebersihan di sejumlah titik yang bakal dihadiri oleh Puan.

petugas kebersihan  KBB
SIBUK: Para petugas kebersihan terlihat sibuk saat membersihkan sampah di Jalan Kolenel Masturi Cisarua KBB, kemarin.

Para petugas pun melakukan penyisiran sampah atau biasa disebut ’Pasukan Kuning’ ini sibuk membersihkan dan menyisir sampah liar yang berada di sepanjang Jalan Kolonel Masturi yang meliputi Kecamatan Lembang, Parongpong dan Cisarua. Pantauan di lapangan, sejak hari Senin (26/1) kemarin, nampak para petugas kebersihan menyisir sejumlah wilayah yang terdapat tumpukan sampah mulai dari Kecamatan Lembang, Parongpong, Cisarua, Ngamprah, Padalarang hingga Batujajar.

Kepala UPT Kebersihan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) KBB, Apit Akhmad mengatakan, penyisiran tersebut selain kegiatan rutin juga dalam rangka menyambut kedatangan Menko PMK yang akan berkunjung ke sejumlah tempat di wilayah KBB. ”‎​Memang kegiatan kebersihan ini rutin dilakukan petugas. Namun, kita juga lebih ekstra pembersihan sampah jelang kedatangan ibu menteri,” kata Apit kepada wartawan, kemarin.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra mengutarakan, kedatangan Puan ke Bandung Barat direncanakan untuk menghadiri launching raskin tingkat Nasional yang akan digelar di Balai Desa Pasir Halang Kecamatan Cisarua.

”Kedua nanti mbak Puan ada kegiatan lainnya dengan mengunjungi ke SD Kartika 10 Parongpong dalam rangka sosialisasi terkait kesehatan gizi seimbang dan minum susu bersama, cuci tangan pakai sabun. Di SD juga akan ada kantin sehat,” katanya.

Lebih jauh Yayat menjelaskan, setelah datang ke SD Kartika, Puan direncanakan akan datang ke SMPN 1 Garuda Cisarua untuk melakukan sosialisasi tentang generasi terencana (Gentre).

”Di SMPN 1 itu hanya dialog saja dengan siswa. Setelah itu, akan datang ke Kantor Pos Cisarua. Di sana akan berdialog dengan pegawai tentang pelaksanaan program presiden Jokowi terkait KIS dan KIP,” paparnya.

Yayat menambahkan, setelah selesai menghadiri sejumlah acara, Puan akan melakukan makan siang di Dusun Bambu dan akan melanjutkan kunjungan ke Pusdikpassus Batujajar. ”Di sana akan memberikan semacam kuliah umum kepada peserta yang mengikuti ekspedisi NKRI 2015,” ungkapnya. (drx/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.