Wajib Waspadai Pusamania Borneo FC

[tie_list type=”minus”]Komplit di Semua Lini[/tie_list]

Bandung – Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman enggan anak asuhnya terlalu berleha-leha atas kemanangan di babak penyisihan grup. Dia pun menegaskan untuk tetap berkonsentrasi menatap babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengungkapkan, Pusamania Borneo FC bukan tim sembarangan. Dia menyebut, calon rivalnya itu sebagai tim komplit di setiap lini.

Sejaun ini, Pusamania Borneo FC menjadi tim debutan di musim kompetisi 2015 ini. Tapi jangan dianggap enteng, lantaran bermaterikan para pemain yang sarat akan pengalaman.

Djanur merinci, setiap lini Pusamania Borneo FC berpotensi mengancam pertahanan Maung Bandung. Di sektor tengah, ada gelandang kawakan Ponaryo Astaman. Dia bertugas untuk menyuplai bola untuk Boaz Solossa di lini depan.

Sedangkan di barsan pertahanan, Pusamania Borneo FC juga tak kalah garang. Sebab, di sana ada duet M. Robby dan Hamka Hamzah. Kondisi ini tentu akan menyulitkan Persib untuk mencuri poin.

”Makanya tak salah jika saya bilang tim lawan itu komplit di semua lini,” kata Djanur kemarin (11/9).

Dengan materi yang ada dan dikorelasikan dengan persiapan Persib, Djanur memandang, bisa dikatakan lawan seimbang. Apalabi, menurutnya Pusamania Borneo FC lolos babak penyisihan grup lewat persaingan ketat bersama PSM Makasar.

Dia mengaku, selama babak penyisihan lalu dia sudah memantau permainan Pusamania Borneo FC. Menurutnya klub asal Kalimantan tersebut tampil sangat cemerlang.

”Kekuatan mereka bagus, jadi patut diwaspadai,” paparnya.

Sementara itu, mantan pemain Persib era perserikatan Yudi Guntara mengimbau, skuat Maung Bandung bisa menjaga kebersamaan di dalam dan di luar lapangan. Selebihnya, dia minta para pemain menjaga kondisi fisik.

”Saat ini semakin baik. Tinggal menjaga conditioning (fisik) para pemain, ketiga rotasi pemain sudah bagus, dan mental bertanding,” tuturnya.

Secara teknis permainan, Yudi menilai skuat Maung Bandung sudah berada dalam level terbaiknya. Sekalipun tampil sempurna selama babak penyisihan, dia melihat tim lawan Persib juga memiliki kualitas yang setara.

”Lawan Persiba Balikpapan dan Persebaya, itu hasil bagus,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan