Waduh, Twitter Akan PHK 8 Persen Karyawan

Twitter mengumumkan akan memangkas karyawan sebanyak 8 persen dalam waktu dekat ini. Rencana ini adalah janji CEO baru Twitter Jack Dorsey. Malah, pemutusan hubungan kerja (PHK) salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia ini masih akan berlanjut. PHK sebanyak 8 persen atau setara dengan 336 karyawan akan diterapkan di semua cabang di dunia.

“Twitter telah melakukan reorganisasi di seluruh dunia sepanjang tahun lalu. Sekarang ini Twitter memiliki sekitar 4.100 karyawan di seluruh dunia. Rata-rata karyawan yang akan dirumahkan bagian produksi dan teknik,” kutip Bloomberg dari website resmi Twitter.

Twitter memperkirakan biaya PHK sekitar  USD 5 juta dan USD 15 juta, yang akan dibebankan sebagian besar di kuartal keempat tahun ini. “Kita ingin bergerak maju melalui restrukturisasi karyawan sehingga ke depan perusahaan kami lebih kuat,” kata Dorsey dalam sebuah surat kepada karyawan.

Saat ini saham Twitter naik 1,2 persen menjadi USD 29,09 pada pukul 09:03 di New York setelah naik sebanyak 7,2 persen dalam perdagangan pasar bebas. (ham/JPG)

Tinggalkan Balasan