Venue BMX di Ciamis

[tie_list type=”minus”]Jadi Kabupaten ke 15 untuk Perhelatan PON XIX/2016[/tie_list]

BANDUNG – Kabupaten Ciamis diwacanakan menjadi kabupaten ke-15 yang menjadi tempat pertandingan PON XIX/2016 dan menjadi tuan rumah balap sepeda nomor BMX.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Panitia Besar PON XIX/2015 yang digelar di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa.

Sebelumnya, PB PON XIX/2016 menetapkan 14 daerah yang akan menjadi tuan rumah pertandingan ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

Namun nama Kabupaten Ciamis tidak termasuk dalam daftar yang diajukan oleh PB PON XIX/2016 yang telah ditetapkan dalam SK Gubernur Jabar.

Sedangkan empat belas kabupaten/kota yang sebelumnya sudah mendapat surat keputusan menjadi tuan rumah PON XIX/2016 adalah Kita Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Pangandaran dan Indramayu.

Dengan rencana masuknya Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah pertandingan balap sepeda kategori BMX, maka dipastikan PB PON/2015 harus merubah surat keputusan tentang penunjukkan kabupaten/kota sebagai tuan rumah PON itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pamuda dan Olahraga Jabar Yudha M Saputra menyatakan, menjelang 492 hari menjelang PON XIX/2016, Jabar terus melakukan persiapan dan menggulirkan tahapan demi tahapan.

Sekretariat PB PON XIX/2016 yang berlokasi di bekas Gedung DPRD Jabar juga sudah mulai sibuk, terutama untuk melakukan persiapan hitung mundur 444 hari menjelang PON XIX/2016 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Ciamis.

”Kita terus mempersiapkan diri menjelang perhelatan akbar ini,”singkatnya. (ant/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan