UNLA Lebih dekat Masyarakat

BANDUNG – Keberadaan Universitas Langlangbuana bagi lingkungan sekitar kampus bukan seperti menara gading, tidak bisa disentuh apalagi hanya sebagai tontonan barang mewah. Hal tersebut terungkap saat kegiatan pengabdian masyarakat, kamis (20/8) dengan menggelar lomba bersama warga RW 02 Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong.
Rektor UNLA, Dr H Nana Rukmana Asmita M H mengatakan, ”Mengisi Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 yang tidak lepas dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Bersama warga dilingkungan kampus UNLA meramaikan kegiatan lomba-lomba yang diikuti juga oleh seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa berbaur satu sama lain.”
Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam aerobic bersama, menjadikan lapangan parkir UNLA dipenuhi warga yang antusias turut serta meramaikan HUT RI ke-70 bersama civitas akademik UNLA. Senam erobic yang dibawakan dengan kegembiraan tapi cukup menguras keringat menambah keakraban suasana pagi itu.
Di sela waktu perlombaan mulai, Kepala Humas UNLA H Suhermanudin mengatakan, kemeriahan ulang tahun kemerdekaan ke-70 bersama warga merupakan manivestasi perguruan tinggi, bersama warga memajukan kampus dan lingkungan. Bentuk silahturahmi kepada warga berlangsung sejak berdirinya kampus UNLA, dari mulai pedagang makanan di kantin, pemberian air bersih, bantuan beasiswa putra-putri warga, pengajian bersama, menjaga lingkungan yang bersih dengan kerjabakti bersama warga, terutama menjaga kebersihan aliran kali cikapundung yang letaknya persis dibelakang kampus.
”UNLA juga rutin mengagendakan bhakti sosial bersama warga 3 atau 6 bulan sekali melakukan kerjabakti membersihkan lingkungan, maupun pemberian santunan kepada anak jalanan dan anak yatim,” papar Suhermanudin. ”Sisi positif dengan adanya UNLA bagi warga agar saling memotivasi agar dapat berfikir cerdas dan bekerja kreatif,” tambah Suhermanudin.
Kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh warga dan civitas akademik UNLA di antaranya lomba makan kerupuk, balap karung, lomba bakiak, memasukan belut dalam botol, memasukkan pensil dalam botol. Yang unik, sebelum berlomba peserta diharuskan berjoged terlebih dahulu hingga pluit juri dibunyikan. Hadiah yang diperebutkan berupa 4 buah sepeda gunung, 4 buah televisi flat berwarna, kulkas dan berbagai macam barang elektronik sebagai doorprise.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan