UNJ Jadi Jawara LIMA Futsal Nasional 2015

BANDUNG – Tim futsal putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akhirnya keluar sebagai jawara pada LIMA Futsal Nasional 2015. Di babak final yang digelar di GOR C-tra Arena, Bandung, Sabtu (16/8) malam kemarin, UNJ berhasil menghentikan perlawanan tim futsal putra Universitas Budi Luhur (UBL) dengan skor telak 7-0.

UNJ tampil di partai puncak setelah mengantongi predikat juara LIMA Futsal Greater Jakarta Conference 2015, dan tampil mendominasi di fase pool A sebagai pemuncak klasemen. Di babak semifinal, UNJ mengalahkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan dengan skor 4-3.

Sementara itu, UBL melaju ke babak final usai melewati hadangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas di babak semifinal. Sempat tertinggal, UBL akhirnya keluar sebagai pemenang dan unggul 9-8 atas STIE Ekuitas.

Laga final kali ini pun menjadi laga ulangan perebutan juara LIMA Futsal Nasional musim lalu. Saat itu, UNJ keluar sebagai juara setelah menundukkan UBL dengan skor 6-3. Pada di musim ini, kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan pool dan bermain imbang 2-2.

Sebegai juara bertahan, UNJ langsung mengambil inisiatif penyerangan di awal laga. UNJ pun unggul terlebih dulu melalui sepakan June yang gagal diantisipasi kiper UBY pada menit 11. UNJ pun menambah keunggulan mereka menjadi 2-0, usai kerjasama apik June dan Aziz dimaksimalkan menjadi gol oleh Aziz. UNJ pun unggul 2-0 di paruh pertama laga.

Dominasi UNJ tetap berlanjut di babak kedua. Laga baru berjalan dua menit, Mikiyad mampu menggetarkan jala gawang UBL untuk kali ketiga. UBL yang mencoba menerapkan power-play untuk mengejar defisit poin belum mampu menjebol gawang UNJ berkat ketangguhan kiper UNJ, Reza (2).

Terlalu fokus menyerang, UBL justru kembali kecolongan melalui gol dari Indra dan Adytiya yang hanya berselang satu menit. UBL pun makin tertinggal jauh dengan skor 5-0. Namun penderitaan UBL belum berakhir. Bintang UNJ, June kembali menyumbang gol bagi timnya dan ditutup dengan gol dari Subhan sekaligus menjadikan skor akhir laga 7-0 untuk kemenangan UNJ.

Tinggalkan Balasan