Ungu Jaring 64 Kandidat untuk Jadi Anak Didik

SUKSES berkiprah selama satu dekade di belantika musik tanah air, membuat Band Ungu ingin melakukan terobosan. Mereka tertantang untuk menggelar ajang pencarian bakat sekaligus memproduseri penyanyi dan membawanya menuju kesuksesan.

Ungustar Discovery
ACHMAD SUKARNO HAMID/INDOPOS
CARI TALENT BARU: Grup band Ungu melakukan audisi untuk mendapatkan bibit baru di belantika musik tanah air.

Grup musik yang digawangi Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) ingin memberikan kontribusi yang lebih terhadap pertumbuhan musik tanah air. Mereka pun memutuskan untuk menggelar ajang pencarian bakat.

”Hari ini (kemarin) kita audisi pertama Ungustar Discovery. Kita lagi cari talent-talent baru untuk dikembangkan,” ujar Makki saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Pusat, kemarin.

Pasha mengatakan, ajang tersebut memang sudah direncanakan sejak lama. Tidak hanya untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkarir secara profesional di panggung musik, melainkan juga untuk lolos menjadi anak didik manajemen Ungu.

”Karena memang kita lagi dalam taraf membangun usaha baru, namanya Ungu Production,” paparnya. Peluang itupun direspon para musisi muda. Sedikitnya 300-an lebih para musisi bertarung untuk merebutkan simpati dari grup musik yang sempat meraih beragam penghargaan di kancah musik Indonesia. Salah satunya SCTV Musik Awards 2007 Ungu menjadi penerima penghargaan Album Religi, Lagu Paling Ngetop, dan Video Klip Paling Ngetop untuk lagu Andai Kutahu. Dalam ajang tersebut, grup musik yang saat ini bergabung dengan label Trinity Optima Production tersebut tidak mengkotak-kotakan genre musik. Ia pun menerima semua peserta, baik itu grup, solo maupun duo.

”Bentuknya macam-macam. Ada solo, duo, dan band juga. Tapi dari semua ini akan kita sharing menjadi 64 peserta,” tegasnya.

Peserta audisi tidak hanya datang dari Jakarta. Melainkan juga kota-kota lain, seperti Garut, Banten, Purwakarta, dan Batam. Audisi ini, kata Pasha, tidak ada batas waktu. Ungu akan terus berburu hingga mendapatkan musisi yang tepat untuk diproduseri.

Ungu pun berencana untuk memasukkan para pemenang di albumnya. Namun belum dipastikan bagaimana nanti bentuk albumnya. (idp/fik)

Tinggalkan Balasan