Turnamen Futsal Bahana Championship

Bupati: Junjung Tinggi Sportivitas!

BANJARAN—Sebanyak 100 tim futsal berkompetisi dalam Bahana Championship Piala Bupati Bandung 2015. Kejuaraan yang dibuka Bupati Bandung Dadang M. Naser itu dilaksanakan di Gor Bahana di Jalan Raya Pangalengan No. 384 RT 03/RW 01 Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, kemairn (27/03).

Bupati mengatakan, antara pemerintah dengan masyarakat itu harus sinkron. Dia mnyimpulkan, Sabilulungan. Dalam artiannya, sabilulungan itu harus terjadi saling gotong royong, saling bergaul menambah pengetahuan dengan olahraga. Di satu sisi, olahraga seperti itu terkesan sepele. Padahal olah raga bisa meningkatkan Indeks Prestasi Manusia (IPM).

“Olah raga itu kan menyehatkan IPM. Itu tidak akan meningkat ketika kita pada sakit. IPM bisa meningkat, kemiskinan juga bisa sedikit diperbaiki,” kata Dadang Naser, usai menendang bola pertama tanda dimulainya turnamen.

Dia mengatakan, dalam kondisi sakit sulit mengubah keadaan. Apalagi jika ditambah dalam situasi terbelit kemiskinan. ’’Tapi dengan modal sehat, segala sesuatu dunia itu bisa diubah. Selamat bertanding, junjungg tinggi sportivitas,’’ pinta Dadang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ir. H. Anang Susanto, M.Si sebagai penasehat kegiatan mengatakan, pihaknya mengadakan turnamen Bahana Championship piala Bupati Bandung itu dalam rangka memfalisitasi dan memajukan olahraga futsal Kabupaten Bandung. Khususnya di Daerah Pemilihan (dapil) tujuh.

’’Turnamen ini, bukan lingkup kecamatan Banjaran saja. Tapi diikuti pula oleh para atlet futsal se-Kabupaten Bandung,’’ ujar penasehat turnamen itu.

Anang mengaku, sengaja menyelenggarakan turnamen ini sebagai salah satu benteng moral setelah agama. ’’Jadi kalau anak-anak disibukan dengan hal positif, maka output-nya juga positif. Pepatah mengatakan, jangan tanya siapa dia tapi dengan siapa dia bergaul, artinya dengan pergaulan lingkungan lingkungan yang positif maka positif juga hasilnya,’’ tambahnya.

Anang mengungkapkan, dalam kejuaran itu silaturahmi antar klub futsal lebih diutamakanbertemu. Misalnya katanya, tim Futsal Cimaung dengan Banjaran dlperetemukan dalam satu pertandingan, maka silaturahmi akan terbangun dengan sendirinya.

Dengan silaturahmi akan menangkal hal hal negatif. Idealinya kegiatan. Olahraga mencegah perbuatan seseorang mengonsumsi narkoba dan kenakalan remaja. Maka dengan kegiatan turnamen ini diyakini akan tersalurkan ke hal yang positif.

Tinggalkan Balasan