Tuntaskan 100 Persen Kandang

[tie_list type=”minus”]Juventus v Napoli[/tie_list]

 TURIN – Serie A Italia baru menuntaskan pertandingan terakhirnya pekan depan. Tapi, bagi Juventus, laga kandang di Juventus Stadium, Turin, malam nanti lebih besar artinya. Sebab, laga tersebut akan menentukan rekor 100 persen unbeaten La Vecchia Signora di kandang.

Napoli akan menjadi penantang terakhir kesempurnaan Juventus di Turin. Selama musim ini, Juventus hanya menelan tiga kali kehilangan dua poinnya selama berstatus klub tuan rumah. Lalu, 15 pertandingan sisanya selalu memberikan kemenangan bagi skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Apabila bisa mengatasi Il Partenopei –julukan Napoli— maka Juventus menggenapkan 19 laga home tanpa kalah. Atau mengulangi pencapaiannya pada Serie A musim lalu. Rekor itu juga akan memperpanjang catatan tidak terkalahkan Juventus di kandang yang sudah bertahan sejak 6 Januari 2013 silam. Saat itu, Juventus tumbang 1-2 atas Sampdoria.

Sebelum pertandingan di giornata ke-37 nanti, artinya secara keseluruhan Juventus sudah sulit untuk dikalahkan di laga home selama 46 pertandingan. ’’Kami tidak pernah bosan untuk mengejar kemenangan, pun demikian untuk besok (malam nanti, Red). Saya pikir laga besok harus menjadi hari penting setelah kami memenangi trofi Coppa Italia,” ujar Allegri, seperti yang diberitakan di RAI Sport.

Hanya, tidak akan mudah untuk menekuk Napoli di Juventus Stadium. Faktanya, dalam satu dekade terakhir Napoli sudah mampu menodai keangkeran stadion berkapasitas 41 ribu seat tersebut. Meski, kekalahan tersebut terakhir kali dipecundangi Napoli pada lima musim lalu.

Dari delapan kali bentrok di Turin, lima kali dimenangi Juventus dan sekali bermain seri. Menurut Allegri, setelah memastikan dua trofi ada dalam genggaman, sekarang tugasnya hanya menjaga keseimbangan tim hingga 6 Juni mendatang. ”Tidak ada waktu bagi kami untuk berpikir istirahat. Tim terus berbenah, dan memberikan yang terbaik untuk dua laga terakhir di Serie A,” tuturnya.

Sayangnya, untuk mendapatkan tiga angka pemungkas di kandang sendiri ini tidak bisa dianggap enteng. Skuadnya tidak 100 persen setelah Stephan Lichsteiner harus absen dari starting eleven Juventus karena akumulasi kartu kuning. Sebagai penggantinya, Allegri kemungkinan menyiapkan Simone Pepe, Paolo De Ceglie atau Angelo Ogbonna sebagai opsi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan