Tunggu Komitmen Pemkot Bandung

Soal Penataan Flyover Cimindi

CIMAHI – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi menunggu komitmen Pemerintah kotota (Pemkot) Bandung dalam penataan kawasan flyover Cimindi dan sekitarnya. Pasalnya, lokasi tersebut berada di dua wilayah.

Penataan Flyover Cimindi
DITATA ULANG: Pemkot Cimahi dan Bandung rencananya akan melakukan penataan di kawasan flayover Cimindi dalam waktu dekat ini. Saat ini, tinggal menunggu realisasi.

Kabid Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi Ade Ruhiyat mengungkapkan, masih diperlukan kesepakatan, apakah kota Cimahi yang mengerjakan keseluruhan atau dibagi-bagi pengerjaannya. Karena hingga kini, Pemkot Bandung justru belum melakukan tindakan apapun.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi untuk menanyakan kembali konsep dan rencana yang disepakati dua pemerintah kota ini. Jangan sampai pada akhirnya Cimahi berjalan sendirian membenahi kawasan yang dimiliki dua daerah itu.

”Sekarang belum ada kesepakatan untuk penataan kawasan Cimindi ini. Belum detail secara teknis di lapangannya mau seperti apa pembenahannya nanti,” kata Ade Ruhiyat kepada wartawan, baru-baru ini.

Walaupun belum ada kejelasan mengenai langkah yang akan dilakukan Pemkot Bandung, pihaknya memastikan penataan akan kembali digarap pada triwulan II dan III tahun ini. ”Penataan Cimindi masuk anggaran 2014, tapi tidak cukup dananya. Makanya, waktu itu untuk sementara kita pakai pot tanaman. Dan di 2015 dilanjutkan kembali,” paparnya.

Sebelumnya, kedua Pemerintah kota ini sempat melakukan peninjauan lokasi. Bahkan direncanakan, di bawah flayover tersebut akan dibuatkan taman. Namun, hingga kini belum terealisasi. Bahkan, beberapa ruas jalan Cimindi yang sempat menjadi lokasi pedagang kaki lima, kini menjadi lahan parkir. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan