Tunggu Kesiapan Enam Cabor

2015, Kejuaraan Piala Gubernur Kembali Dihelat

BANDUNG – Pekan ini, sebanyak enam cabang olahraga diminta kepastian untuk menggelar kejuaraan daerah Piala Gubernur Jawa Barat 2015. Keenam cabang olahraga tersebut yakni selam, bola voli indoor, bola voli pasir, sepatu roda, atletik, dan tenis meja.

Seperti diketahui, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat akan kembali menggelar kejuaraan daerah Piala Gubernur di enam cabang olahraga pada tahun 2015 ini. Sebelumnya, di tahun 2014, Disorda Jabar pun sudah menggelar kejuaraan serupa untuk 20 cabang olahraga dan hanya satu cabang olahraga yang tidak menggelarnya yakni, cabang olahraga panahan.

”Di tahun ini, kita gelar lagi untuk enam cabang olahraga. Dan hingga saat ini, kami sudah mendapatkan kepastian kesiapan dari empat cabang olahraga. Yakni selam, bola voli indoor, bola voli pasir, dan sepatu roda. Kami tunggu kesiapan dari setiap cabang olahraga pada pekan ini,” ujar Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar, Nandang Saptari kepada wartawan di gedung Disorda Jabar, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, kemarin (16/2).

Untuk cabang olahraga bola voli, baik indoor maupun pasir, diakui Nandang sudah menyatakan kesiapan menggelarnya di Kabupaten Kuningan. Kemudian cabang olahraga sepatu roda akan digelar di Kabupaten Karawang. Sedangkan untuk selam, sudah menyatakan kesiapan tapi belum menentukan akan digelar dimana. Dan untuk cabang olahraga atletik, kemungkinan akan digelar di lapangan atletik Pajajaran.

”Untuk tenis meja, kita belum mendapatkan kabar kesiapan dari Pengprov PTMSI. Kami serahkan semua ke cabang olahraga bersangkutan untuk menggelarnya dimana pun di wilayah Jabar, yang terpenting sebelum gelaran Peparnas sudah digelar. Jadi bulan April batas akhirnya,”terangnya.

Sementara itu, Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Porserosi) Jawa Barat menyambut baik gelaran kejuaraan daerah Piala Gubernur yang difasilitasi Disorda Jabar. Pihaknya pun berencana akan menggelar kejuaraan tersebut di Kabupaten Karawang.

”Kami sambut baik rencana tersebut. Rencananya, kami akan gelar pada bulan April 2015 di Karawang,” ujar Ketua Harian Pengprov Porserosi Jawa Barat, Erry Sudrajat.

Erry menambahkan, gelaran kejurda sepatu roda Piala Gubernur Jabar tersebut akan disatukan dengan kejuaraan nasional sepatu roda antar klub yang digelar oleh klub sepatu roda setempat. Dengan demikian, pelaksanaan kejuaraan pun akan dipisah antara even yang bisa diikuti oleh atlet dari seluruh Indonesia dengan even lomba yang dikhususkan bagi atlet sepatu roda asal Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan