Trio Tajam Duo H1G

 [tie_list type=”minus”]Napoli 3 v 0 AC Milan[/tie_list]

NAPLES – Kemenangan krusial dipetik Napoli ketika mengatasi perlawanan AC Milan 3-0, pada lanjutan Serie A 2014/15 giornata ke-34. Hasil absolut di Stadio San Paolo, Senin (4/5) dinihari WIB itu, masih menghidupkan ambisi I Partenopei memangkas jarak dari Lazio dan AS Roma di perebutan posisi finis zona Liga Champions (LC). Plus, menjaga moril tanding jelang leg I semifinal Europa League, Kamis (7/5).

Ya, Napoli memanfaatkan betul ketidakhadiran pemimpin sentral di pertahanan Milan, Philippe Mexes akibat suspensi, dengan langsung menggebrak sejak menit awal. Kelengahan Mattia De Sciglio di sisi kanan, dapat dieksploitasi Marek Hamsik yang mencoba mendribel masuk kotak terlarang. Sebuah tekel rada telat yang dilakukan fullback tim tamu tersebut harus dibayar mahal.

Wasit Paolo Mazzoleni menunjuk titik putih atau memberi hadiah penalti buat Napoli, sekaligus mengeluarkan kartu merah langsung buat De Sciglio. Padahal pertarungan baru berjalan 43 detik. Akan tetapi, eksekusi Gonzalo Higuain dapat dibaca plus digagalkan oleh il portiere Milan, Diego Lopez. Selepas itu, I Rossoneri masih solid meladeni agresivitas tuan rumah walau tampil dengan 10 pemain.

Memulai babak II dengan skor kacamata. Napoli akhirnya memecah kebutuan pada menit ke-70 via Marek Hamsik. Setelah itu, fokus serta konsentrasi skuat polesan Filippo ‘Pippo’ Inzaghi tampak mulai kendur. Belum lagi, mereka juga tampil tanpa attacante andalan, Jeremy Menez yang kena skorsing empat laga.

Dua gol tambahan pun meluncur dari Higuain dan Manolo Gabbiadini. Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Napoli yang kini mengumpulkan 59 poin, memangkas jarak dengan Lazio yang melorot ke tangga ketiga usai beberapa sebelumnya ditahan tuan rumah Atalanta 1-1. Kedua tim kini berjarak empat angka untuk saling berebut posisi finis terakhir di zona lolos LC, di sisa empat laga.

Bagi tim arahan allenatore Rafael Benitez, hasil absolut ini juga jadi pertanda bagus jelang menjamu Dnipro Dnipetrovsk, pada leg I babak semifinal Europa League di San Paolo, Kamis (7/5). Karena tiga hari sebelum mengatasi Milan, I Partenopei menyerah 2-4 di kandang Empoli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan