Tridaya Terdepan Gelar Program SBMPTN

BUAHBATU – Program Intensif SBMPTN oleh lembaga bimbingan belajar (bimbel) Tridaya dimulai lebih awal. Pasalnya, butuh proses cukup lama untuk memahami soal dan materi SBMPTN. Hal ini diungkapkan oleh Manager Akademik Tridaya Dwi Kusumah Wardhani M.Ikom.

tridaya
RAMAH: Para staf dan tutor bimbel Tridaya siap membimbing speserta bimbel memahami soal-soal SBMPTN. Tridaya juga punya program unggulan lain, yaitu bidik karir.

’’Seperempat dari soal Unas (ujian nasional) adalah soal tes SBMPTN. Oleh karena itu, program intensif untuk SBMPTN 2015 ini akan dilaksanakan pada bulan Februari 2015 mendatang,’’ ungkapnya saat ditemui Bandung Ekspres di Kantor Cabang Tridaya, Jalan Buahbatu, kemarin (18/1).

Dwi menjelaskan, pemerintah memang sudah menetapkan bahwa standarisasi soal Unas semakin dipersulit. Ini dibuktikan dengan 25 persen materi Unas akan menjadi soal SMBPTN. Oleh karena itu, dengan menjalankan program intensif SBMPTN mulai Februari, minimal siswa sudah bisa membayangkan seperempat soal UN yang akan ada di soal tes SMBPTN itu seperti apa.

Adapun mekanisme atau metode pembelajaran dalam program intensif SMBTN 2015 yang dilaksanakan bimbel Tridaya melalui placement test mendiagnosa SBMPTN. Berupa pemberian materi, yaitu drill (latihan) konsep dasar dan pembahasan materi-materi dasar SBMPTN. Dilanjutkan dengan drill soal SBMPTN dengan latihan dan pembahasan variasi soal-soal.

Kemudian, peserta juga diberikan referensi, yaitu buku kontrol SBMPTN, sebagai bentuk remedial dan pengayaan materi yang telah diberikan. Ditambah juga quiz dan role play. Quiz berfungsi untuk mengukur kelulusan di setiap bidang studi, dan role play untuk mengetahui proses belajar.

Yang menarik dari program intensif SBMPTN Tridaya adalah bidik karir. Yaitu, satu strategi untuk mengetahui minat dan bakat siswa. Sehingga, proses pembelajaran akan disesuaikan dengan minat dan bakat siswa yang diketahui dari bidikan karirnya. Strategi yang diberikan, berupa workshop pengenalan jurusan, konsultasi penjurusan, simulasi strategi penjurusan, dan prediksi kelulusan SBMPTN.

Di tempat yang sama, Manager Unit Venter Tridaya Eliya mengatakan bahwa para tutor dipersiapkan untuk kapan saja melayani siswa dalam program intensif SBMPTN 2015 ini. ’’Tutor di kami juga siap kapan saja share dengan para siswa. Dengan media apapun, seperti media sosial atau SMS,’’ kata dia kepada wartawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan