Trek Hungaria Sulitkan Pebalap

MOGYOROD – Pembalap Red Bull-Renault Daniil Kvyat, khawatir dengan balapan di seri Formula One (F1) selanjutnya yakni Grand Prix (GP) Hungaria. Kvyat menilai, sirkuit di Hungaria mempunyai bentuk trek yang sulit sehingga menantang bagi para pembalap.

Trek Hungaria Sulitkan Pebalap
ISTIMEWA

ADU SKILL: Memiliki bentuk trek yang sulit, sirkuit Hungaria menjadi tantangan tersendiri bagi pebalap.

Setelah istirahat selama tiga pekan, akhirnya kompetisi F1 musim ini kembali di Hungaria. Meski tidak sabar untuk kembali berlaga, Kvyat mengaku cukup khawatir dengan peluangnya dalam meraih hasil terbaik.

’’Ya, (sirkuit) ini sangat menantang. Anda harus membuat setiap perhitungan yang benar, jangan sampai membuat satu kesalahan pun. Itu adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan,’’ kata Kvyat dilancir Formula Spy kemarin (22/7).

Driver 21 tahun itu mengungkapkan, kondisi Sirkuit Hungaroring tidak sepenuhnya cocok untuk mobil F1. Menurutnya, diperlukan kecepatan hingga batas akhir demi mencapai performa yang diinginkan.

’’Saya dulu menikmatinya (Sirkuit Hungaroring) saat masih di Formula Renault 2.0. Saya berada dalam pole position dan memenangkannya pada 2012. Saya juga berada di podium saat GP3. Jadi, saya mempunyai memori yang baik di sana. Tapi, ini akan terlalu menyulitkan untuk mobil modern Formula One,’’ papar mantan pembalap Toro Rosso itu.

Kvyat meraih hasil yang cukup memuaskan di seri sebelumnya. Di GP Inggris, pembalap asal Rusia itu mampu mengakhiri balapan di posisi enam dan kini menduduki posisi delapan klasemen pembalap sementara dengan 27 poin. (bbs/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan