Tinjau Trio Serangan Terbaik

‘BBC’ Madrid atau Trisula Maut Barcelona?

‘BBC’ adalah singkatan untuk menyebut trio lini serang milik Real Madrid yang penampilannya sejauh ini cukup mengesankan. Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo bergabung untuk menjadi pencetak gol terbaik di La Liga hingga saat ini, seperti dikutip dari World Soccer Talk.

real madrid
KOMPAK: Permainan berkelas yang ditunjukkan oleh Gareth Bale, Karim Benzema dan Christiano Ronaldo mampu membuat decak kagum dari para penontonnya. Dengan skema tersebut, mereka berhasil membuat gol-gol yang indah.

‘BBC’ telah mencetak total 49 gol di liga musim ini, di mana ketiganya mencetak lebih dari 10 gol. Ronaldo berada di barisan terdepan dengan koleksi 28 gol dan sembilan assist, diikuti oleh Benzema (11 gol dan 8 assist) dan Bale (10 gol dan 5 assist).

Sebelum musim ini dimulai, sebagian besar penggemar La Liga mungkin memprediksi kedatangan Luis Suarez akan membuat Barcelona kian mengerikan. Dikombinasikan dengan Lionel Messi dan Neymar, trisula Barcelona diyakini akan menyaingi ‘BBC’ milik Madrid. Tapi karena di awal musim Suarez harus menjalani sanksi larangan empat bulan pertandingan dari FIFA, alhasil Messi dan Neymar menanggung beban lebih besar untuk mencetak gol.

Messi dan Neymar memulai musim baru dengan duet yang cukup padu. Bintang asal Argentina dan mitranya dari Brasilnya menghasilkan total 15 gol dan delapan assist untuk Barcelona dalam delapan pertandingan pertama La Liga. Tapi begitu Suarez masuk pada tanggal 25 Oktober di laga bertajuk ‘El Clasico’, ternyata striker asal Uruguay itu butuh sedikit waktu untuk beradaptasi.

Butuh beberapa minggu bagi trisula Barcelona untuk menemukan kinerja solid, namun setelah libur musim dingin, ketiganya mulai terlihat lebih baik. Barcelona telah memainkan empat pertandingan liga dengan Messi, Neymar dan Suarez mencetak total 14 gol dan lima assist.

Tampaknya perlombaan untuk melihat siapa trio lini serang terbaik di Spanyol kian sengit. Los Blancos memimpin empat poin atas Barcelona di klasemen sementara La Liga. Kekuatan serangan tim asuhan Carlo Ancelotti mendapatkan keuntungan lebih karena mereka bermain dalam periode waktu yang lebih lama dibanding trio lini depan milik Luis Enrique.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan