Tingkatkan Kemanunggalan TNI

[tie_list type=”minus”]Pangdam Minta Prajurit Tingkatkan Profesionalisme[/tie_list]

HUT Kodam III Siliwangi
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/ BANDUNG EKSPRES

Peringatan ulang tahun: Ribuan prajurit TNI mengikuti acara peringatan HUT Kodam III Siliwangi yang ke-69 di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Cibeber, Kota Cimahi, Rabu (20/5). Peringatan HUT Kodam III tersebut juga dimeriahkan oleh defile pasukan, alutista berupa belasan tank, dan kegiatan hiburan lainnya.

 CIMAHI – Kodam III/Siliwangi mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program-program TNI. Salah satunya dalam mendukung swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim setelah mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi di Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi, kemarin (20/5).

”Dengan semangat hari jadi ini, saya menginginkan ke depannya seluruh jajaran TNI di Kodam III bisa bertugas lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsi TNI,’’ kata Dedi.

Dikatakan Dedi, beberapa waktu yang lalu panglima tertinggi, Presiden RI Joko Widodi dalam kegiatan apel Dansat terpusat TNI AD 2015 di Jakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasihnya atas kinerja yang diberikan TNI AD khususnya dalam membantu masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan nasional sehingga tetap kondusif.

”Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tersebut, presiden sudah meningkatkan kesejahteraan prajurit dengan menaikkan besaran tunjangan kinerja, peningkatan fasilitas perumahan bagi prajurit. Ini semua dibiayai oleh uang rakyat. Oleh karena itu presiden berpesan agar TNI AD bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” paparnya.

Menurut Dedi, jika stabilitas keamanan baik, maka berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Maka kesejahteraan prajurit juga akan terus meningkat.

Pada kegiatan apel Dansat tersebut, Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kinerja yang diberikan oleh Kodam III/Siliwangi selama ini.

”Konfrensi Asia Afrika di Kota Bandung bisa dilaksanakan dengan baik, begitu pula dengan tugas pengamanan Pemilu 2014 yang berjalan lancar,” katanya.

Tinggalkan Balasan