Timnas U-23 Usung Main Cepat

Jajal Vietnam Besok

JAKARTA – Skuat Timnas Indonesia U-23 terus menggeber persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir Maret ini dan SEA Games 2015 nanti. Salah satu langkah kongkritnya yakni dengan menggelar sejumlah agenda uji coba dengan Vietnam besok (9/3). Skuat asuhan Aji Santoso memang sudah menjalani pemusatan latihan kembali sejak sepekan terakhir.

Waktu yang ada itu memang digunakan Aji untuk menggenjot pemain mudanya. Apalagi di skuad kali ini, ada tambahan bintang muda jebolan Timnas U-19 seperti Evan Dimas dan Hansamu Yama yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Tim pelatih Garuda Muda -julukan Indonesia U-23- memang sudah diadaptasikan dengan gaya permainan yang cepat dengan bola pendek. Sebagaimana yang sudah disiapkan Aji dalam latihan di Jakarta. Upaya yang sama memang diterapkan kala Garuda Muda menjalani uji coba kontra Syiria dan Malaysia di Sidoarjo beberapa waktu yang lalu.

Tetapi memang, kondisinya belum berjalan dengan maksimal. Tetapi Aji sudah melihat peluang yang bisa diciptakan skuadnya dalam uji coba kontra Vietnam nanti. ”Kami sudah menyiapkan pemain dengan situasi saat tertekan,” katanya.

Terlepas itu, mantan pelatih Persik Kediri itu yakin para pemain Indonesia U-23 mampu menjalankan instruksinya. Optimisme itu juga disampaikan Antoni Putro Nugroho, penyerang andalan Garuda Muda. menurutnya, Indonesia punya peluang untuk bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa tidak mudah untuk menerapkan strategi cepat dari tim pelatih Garuda Muda. ”Memang masih butuh waktu, beberapa pemain dari kami juga baru gabung dengan tim,” jelasnya.

Tetapi, penyerang muda Barito Putera itu cukup yakin timnya bisa menampilkan permainan yang diharapkan tim pelatih. (nap/ko/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan