Tiga Mobil dan Dua Motor Hangus

[tie_list type=”minus”]Diduga Api Berasal dari Petasan[/tie_list]

ASTANAANYAR – Si Jago Merah lalap sebuah garasi yang terletak di Jalan Nyengseret Nomor 136, RT 04 RW 06, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Dalam peristiwa ini, tiga mobil yang berada di dalam garasi meledak, sehingga menyebabkan garasi hancur.

Menurut Ketua RW, Ayi Sutarli, 52, garasi tersebut milik Yayat. Selain mobil, dua motor dan satu sepeda yang ada di dalam garasi tersebut ikut hangus dijilat api. Diduga, api berasal dari anak-anak setempat yang sedang bermain petasan. ’’Tiba-tiba api petasan menyambar kena kabel listrik dan ngerembet ke gudang. Akhirnya seperti ini,” ujarnya kepada Bandung Ekspres di lokasi kejadian, kemarin (23/6).

Menurutnya, kerugian yang diderita pemilik gudang tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Selain meludeskan tiga mobil dan dua sepeda motor, sebuah kios bakso pun ikut hangus.

Di tempat yang sama, Kapolsek Astanaanyar Kompol Anda Suhanda mengatakan, api berkobar di lokasi tersebut sempat membuat panik warga setempat. Ketiga mobil yang hangus terbakar itu masing-masing dua Suzuki APV dan mobil Luxio milik Haidir, Dahlan dan Hayati.

Namun menurutnya, sumber kebakaran masih simpang siur. ”Penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan dan masih dalam penyelidikan. Luas yang terbakar kurang lebih 100 meter,” ucap dia.

Selain itu, Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep menambahkan, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pancar dan satu mobil penyelamat. DPPK tiba di lokasi pukul 15.20. Situasi akhir api dapat dipadamkan kurang lebih 20 menit dan dilanjutkan pendinginan lokasi. Pemadaman selesai tepat pada pukul 16.00. (kha/tam)

Tinggalkan Balasan