Tiga Laga tanpa Kebobolan

Bobotoh Menyambut dan Ikut Konvoi Kemenangan

Fajri Achmad NF. -0901- Kepulangan Persib membawa Juara Lagi.JPG (8) (FILEminimizer)
KONVOI: Ribuan bobotoh melakukan penyambutan dan pengawalan kepada tim Persib

BANDUNG – Persib Bandung sukses menjadi juara kompetisi pramusim Piala Wali Kota Padang, saat melawan Persiba Balikpapan. Dengan skor 2-0. Kemarin (9/1), ratusan bobotoh yang sudah menunggu sejak pagi itu menyambut Persib di Bandara Husein Sastra Negara.

Setelah itu, mereka langsung berkonvoi bersama mengikuti bus yang diisi rombongan Persib Bandung. Dijumpai di bandara, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku, puas dengan keberhasilan anak asuhnya selama di Padang. Dengan catatan menang di tiga laga tanpa kebobolan.  Keberhasilan itu menjadi sebuah catatan positif bagi pasukan Maung Bandung.

’’Puas dengan pertandingan di Padang. Walaupun kita belum maksimal, karena kita baru berjalan seminggu. Tapi, karena memang komposisi kita tidak banyak berubah sehingga kami bisa tampil cukup bagus di tiga pertandingan di Padang,” tutur Janur –sapaan akrab Djadjang-.

Kendati berhasil menjadi juara, Persib Bandung masih harus melakoni serangkaian laga uji coba. Salah satunya dengan tim asal Malaysia Felda United di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung Minggu (11/1) malam. ’’Agenda selanjutnya, besok kita latihan sore kemudian Minggu-nya kita ada pertandingan,” jelas dia.

Sementara itu, keberhasilan Maung Bandung di awal tahun ini juga menjadi suntikan motivasi bagi Atep dan kawan-kawan kala melakoni final Inter Island Cup (IIC) yang rencananya akan dihelat pada tanggal 27 Januari mendatang melawan Arema Cronous. ’’Yang pasti menambah kepercayaan diri pemain secara keseluruhan, semakin yakin dengan kekompakan meraih prestasi berikutnya. Termasuk untuk IIC yang saya bidik,’’ tandasnya.

Bagi punggawa anyar Maung Bandung, Dias Angga Putra. Berhasil meraih trofi Piala Wali Kota Padang mengingatkan memorinya saat sukses meraih piala bersama Persib U-21 pada musim 2009/2010 lalu.

Pada masa itu, Dias bermain dengan rekan-rekan satu angkatannya. Sesama eks penggawa Persib U-21, seperti Muhammad Agung Pribadi, Sigit Hermawan, serta Dedi Kusnandar. ’’Juara kembali bersama teman-teman lama jadi ingat saat (Persib) U-21 dulu. Alhamdulillah dapat kembali berkesempatan memberikan prestasi untuk Persib,’’ kata Dias, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan