Tes Pramusim Kedua, Rossi Mendominasi

SEPANG – Debut girboks baru tim MotoGP Movistar Yamaha di sesi tes jilid II Sirkuit Sepang, Malaysia, awal pekan ini, berjalan baik. Pembalap kawakan Valentino Rossi bahkan sukses menjadi yang tercepat setelah mencatat waktu 2 menit 0,414 detik di hari pertama tes, Senin (23/2) lalu.

Rossi - MOTOGP - bandung ekspres
BELUM HABIS: Pembalap Yamaha Valentino Rossi saat akan menjajal Sirkuit Sepang di tes pramusim kedua Senin (23/2) lalu.

Rossi mengungguli pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan dua kakak beradik Espargaro, Pol dan Aleix, yang berturut-turut menempati posisi 2-3-4. Sementara rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, berada di urutan kelima, dengan rekor 2 menit 1,162 detik.

Dilansir dari Crash, dominasi Rossi sudah terlihat sejak awal sesi tes berlangsung pada pukul 11.00 waktu setempat. Menjajal tunggangannya di atas lintasan Sepang yang bercuaca terik, pebalap berusia 36 tahun itu selalu tampil tercepat.

Rekornya tersebut terus bertahan sampai pertengahan hari, termasuk saat cuaca di Sepang berubah menjadi hujan deras diiringi petir pada pukul 16.00 waktu setempat. Banyaknya pebalap yang kemudian memilih mencoba setelan ban basah membuat catatan waktu Rossi itu tak tergantikan.

Selain Yamaha, tim Ducati juga menjadikan ajang uji coba Sepang pekan ini sebagai arena debut motor GP15 milik mereka. Kendati cuma bisa mengantar dirinya mencapai posisi ke-10, Andrea Dovizioso mengaku puas dengan hasil tersebut.

’’Saya sangat senang karena kami berhasil membereskan masalah kami terkait belokan. Hal itu adalah kunci dari permasalahan kami dalam dua tahun terakhir. Kini, dengan motor baru, saya merasa bisa membalap lebih baik,” kata Dovizioso.

Sementara itu, juara bertahan MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, gagal menunjukkan tajinya di hari pertama sesi tes Sepang jilid II. Lebih buruk dari rekan satu timnya, Pedrosa, Marquez hanya bisa membukukan rekor tercepat keenam, 2 menit 1,190 detik.

Tiga posisi di bawah Marquez, berturut-turut ditempati Cal Crutchlow (CWM LCR Honda), Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3), dan Maverick Vinales (Team Suzuki MotoGP). (fay/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan