Terus Ramu Skuat Ideal

Pemain Magang Datang dan Pergi

NAMA Persib Bandung ternyata mampu menarik sejumlah pemain untuk bergabung, baik dari dalam negeri atau yang berasal dari mancanegara. Terbukti, hingga kini Persib masih saja menerima berbagai pemain yang mencoba peruntungannya untuk berkostum Persib dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Konate Makan - Charles Parker
Konate Makan – Charles Parker

Kemarin (13/2) Pemain asal Nigeria, Charles Parker mencoba peruntungannya dengan melamar ke Persib. Mantan pemain Persebaya Surabaya IPL ini tiba di Bandung, dan langsung ikut berlatih bersama di Lapangan Sidolig.

Pelatih Kepala Persib Djadjang Nurdjaman menerima pemain berkepala plontos itu, untuk mengikuti latihan bersama para punggawa Maung Bandung lainnya. Charles Parker menjadi pemain seleksi kesembilan yang mengadu nasib di Persib, setelah sebelumnya ada Maycon Calijuri, Robson da Silva dan Kim Shin Young yang terakhir dicoret Djanur.

Dalam latihan tersebut, Perker berlatih secara terpisah dengan pemain lainnya. Dia hanya ditemani striker muda Maung Bandung Yandi Sofyan dan Djadjang untuk melatih penyelesaian akhir. Dari umpan-umpan yang diberikan Djadjang, sedikit yang dapat dimanfaatkan menjadi gol baik sundulan maupun melalui sepakannya.

Pemain tersebut diantar oleh seorang agen yang datang ke Mess Persib untuk bertemu dengan pelatih Persib. Setelah ditanya, ternyata pemain tersebut bernama Charles Parker. Pemain yang mengaku berkebangsaan Nigeria itu mengatakan sengaja datang ke Bandung untuk berlatih dan berharap menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

’’Nama saya Charles Parker, saya dari Nigeria. Saya datang kesini untuk berlatih bersama Persib,’’ katanya kepada wartawan di Mess Persib.

Menurut agen Dias, kliennya kali ini sudah pernah bermain di Indonesia selama 2 tahun. Pertama dia pernah memperkuat Persebaya Surabaya yang tampil di divisi utama ISL 2 tahun lalu. Musim lalu dia tampil di Persepar Palangkaraya. Menurutnya, eks punggawa Lobi Stars di Nigeria itu punya badan yang kokoh sehingga mampu melakukan screening bola dengan baik.

’’Dia pernah main di Persebaya waktu ISL Divisi Utama 9 pertandingan 6 gol. Terakhir main di Persepar Palangkaraya dan buat 13 gol dalam 11 pertandingan. Umurnya juga masih 24 tahun. Dia kuat dalam menjaga bola,’’ tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan