Terbang, Tendang, Gol, Lalu Terbuang

SPEKTAKULERNYA gol akrobatik Sergio Ramos di balik kekalahan Real Madrid atas Sevilla 2-3 kemarin hanya bisa membuatnya meringis kesakitan. Karena posisinya yang salah saat jatuh setelah melakukan bicycle kick, bahu kirinya yang baru pulih dari cedera malah kambuh lagi.

Alhasil, kapten Los Blancos itu harus berhadapan dengan beberapa konsekuensi. Pertama, dia harus merelakan peluangnya untuk menambah caps di timnas Spanyol pada jeda internasional nanti. Sebab, cedera itu membuat namanya dicoret oleh pelatih Vicente del Bosque.

Padahal, sebelumnya Del Bosque sudah yakin Ramos akan menjadi palang pintu pertahanan La Furia Roja untuk dua laga berat. Mulai saat menjamu Inggris di Alicante 14 Nopember nanti WIB, yang kemudian berlanjut menantang tim berperingkat 1 FIFA, Belgia, di Brussels empat hari setelahnya.

Dilansir Football Espana, Del Bosque melakukan perombakan pasca jornada 11 La Liga. Ramos digantikan bek tengah Real lainnya, Jose Ignacio Fernandez Iglesias atau yang akrab disapa Nacho. Selain Ramos, Juanfran juga dicoret karena mengalami cedera paha. Sebagai gantinya, bek kanan Athletic Bilbao Oscar de Marcos yang dipanggil.

Dan konsekuensi kedua yang paling membuatnya gusar adalah kemungkinannya absen dari El Clasico melawan Barcelona, 22 Nopember mendatang. Tim media El Real belum memberi pernyataan apakah cedera yang dialami Ramos ini akan memakan waktu pemulihan panjang.

Dari rekam jejak cedera Ramos seperti dilansir dari Transfermarkt, cedera Ramos yang diawali dari dislokasi bahu September lalu itu sudah dua kali kambuh. Dia pernah 15 hari menjalani pemulihan antara 15 hingga 30 September, lalu kambuh lagi antara 6 hingga 10 Oktober.

Sebulan terakhir, dia sudah dua kali absen dari enam pertandingan yang dijalani Real di La Liga dan Liga Champions. ”Dan ini tadi saya main juga disuntik dengan obat pereda nyeri. Bisa saja cedera saya ini semakin memburuk. Tetapi, mulai setelah laga ini saya akan memulai proses pemulihan,” ujarnya kepada AS.

Sepanjang karirnya bersama Real, Ramos belum pernah sekalipun absen dalam El Clasico. Baik di La Liga ataupun Copa del Rey. Untuk kali ini pun Ramos masih yakin dia bisa pulih sebelum 22 Nopember. ”Walaupun sudah tidak mungkin untuk kembali ke timnas saat ini, tidak untuk El Clasico,” lanjutnya. (ren/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan