Tantangan Icardi

bandungekspres.co.id– FC Internazionale membutuhkan produktivitas di lini depan agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Mauro Icardi, striker utama Inter yang terakhir kali mencetak gol pada September lalu. Menghadapi Bologna dinihari nanti, Icardi dituntut bisa mengakhiri puasa golnya untuk membawa I Nerazzurri kembali ke jalur kemenangan.

Mauro Icardi Striker Intermilan
Mauro Icardi
Striker Intermilan

Icardi adalah top skorer Serie A musim lalu. Namun, performanya di awal musim ini mengalami penurunan drastis. Dari delapan laga yang sudah dia lakoni, striker Argentina ini baru mencetak dua gol saja untuk I Nerazzurri. Gol terakhir Icardi tercipta pada 27 September lalu, saat Inter dipermalukan Fiorentina dengan skor 4-1.

Sejak itu dia tak pernah lagi membobol gawang lawan dan Inter tak pernah lagi meraih kemenangan. Itu menunjukkan betapa vitalnya peran Icardi dalam mempersembahkan kemenangan bagi timnya. ”Saya tak tahu apakah persoalan Icardi ini terkait dengan minimnya service kepada dirinya. Tapi Icardi baru bermain bersama dengan Jovetic dalam tujuh pertandingan,” kata pelatih Roberto Mancini menyikapi mandulnya Icardi.

”Kami akan terus memperbaiki hal ini,” Mancini melanjutkan. ”Kami akan terus bekerja mencari system yang tepat. Kami akan menemukan taktik terbaik. Tapi di waktu yang sama sangat penting untuk tetap bertahan di papan atas. Kami harus tetap tenang karena kami memiliki materi pemain yang baik,” imbuhnya.

Ya, untuk membuka keran gol Icardi di Renato Dall’Ara, markas Bologna, dinihari nanti, Mancini tampaknya harus mengubah strategi yang dia terapkan selama ini. Hal itu tak hanya akan mempengaruhi susunan pemain yang dia turunkan nanti. Juga akan mempengaruhi posisi sejumlah pemain yang kemungkinan akan diubah untuk membangun ketajaman tim.

Stevan Jovetic mengaku siap pelatih mengubah peran dan posisinya di dalam tim. ”Saya di sini untuk membantu tim dan saya senang memainkan tugas yang berbeda di setiap laga jika hal itu membuat tim lawan buta terhadap apa yang akan saya lakukan. Mancini meminta saya bermain di belakang Icardi dan turun untuk merebut bola dan membantu tim,” ungkap Jovetic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan