Tantan Jadi Pilihan Play Off LCA

Tantan - Persib
Tantan
Striker Persib Bandung

BANDUNG  – Penampilan striker Persib Bandung asal Lembang, Bandung Tantan impresif. Performa ini membuat pelatih Djadjang Nurdjaman kian mantap menatap babak play off Liga Champions Asia (LCA) kontra T&T Hanoi tanpa striker asing.

        Di beberapa pertandingan pramusim. Seperti, piala Wali Kota Padang dan ujicoba melawan Felda United. Tantan mampu membuktikan tajinya dengan mengemas empat gol. Terlebih, Tantan bermain di posisi striker tengah. ’’Cukup optimistis, walaupun persiapan kita belum lama. Kekompakan kita terjaga dan terus memperlihatkan progres, seperti Tantan yang cukup membuat saya puas ketika dia main sebagai striker dan saya merasa confident. Kita masih cari sosok pemain asing yang lebih dari yang sudah ada,” ujar Janur ketika dijumpai di Mess Persib, kemarin (14/1).
Bukan cuma Tantan, beberapa nama lain juga menjadi pertimbangan Djanur -sapaan akrabnya- seperti, Yandi Sofyan Munawar, Rudiana dan Sigit Hermawan. Ketiganya bisa diplot sebagai ujung tombang Maung Bandung. ’’Yandi sebagai pemain muda dia punya harapan. Tapi, dari kondisi fisik dia belum. Masih banyak yang harus diperbaiki dan saya berharap banyak. Dia adaptasi bagus karena di sini welcome,” katanya.
Sementara itu, Tantan yang mendapat kepercayaan dari Djanur, merasa tertantang dengan posisi barunya sebagai ujung tombak. Menurutnya, selaku pemain profesional dirinya harus siap bermain di segala posisi. ’’Ya, sebagai pemain sih, Tantan istilahnya harus serba bisa. Jadi harus bisa bermain untuk mengisi posisi yang kosong,’’ ujar Tantan.
Sebenarnya, bagi Tantan bermain sebagai ujung tombak bukanlah perkara baru. Pasalnya, Tantan sudah pernah mencicipi posisi tersebut, kala berseragam Persikab.
’’Dulu di Persikab juga kan Tantan Pernah main jadi striker, karena main dengan dua penyerang. Tapi, setelah itu kebanyakan main di sayap,’’ tandasnya. (mg3/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan