Tanpa Striker Asing, Maung Pede

BERLAGA di babak play off Liga Champions Asia (LCA), Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat striker asing. Pasalnya, hingga saat ini, perburuan pemain tersebut belum berhasil, kendati sudah melakukan seleksi beberapa pemain.

Robson Da Silva
SELEBRASI GOL: Robson Da Silva salah satu pemain asing
yang dicoret Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Namun begitu, tak membuat pasukan Maung Bandung gentar. Malahan, mereka tetap pede menghadapi pertandingan nanti, meski 90 persen dihuni pemain lokal.

Menurut Kapten tim Persib Atep Rizal, keberhasilan tidak ditentukan oleh salah satu pemain atau dalam hal ini striker asing, melainkan bisa dicapai dengan kekompakan dan kerja sama semua pemain. ”Kita sudah padu dan saling percaya, semua itu menjadi bekal untuk menghadapi Hanoi T&T,”ujarnya.

”Kita datang ke sana juga punya ambisi besar untuk lolos. Semoga kita diberi kelancaran dan bisa melewati pertandingan dengan permainan bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, menyoal kekuatan calon lawannya yakni Hanoi T&T, Atep memandangnya sebagai pertandingan besar. Pasalnya, meski saat ini tim asal Vietnam tersebut menduduki klasemen ke 6 di liga domestik, tetapi secara kekuatan mereka tetaplah tim besar.

”Walau Hanoi masih kurang beruntung di liga domestiknya tapi tetap tidak bisa dianggap sebelah mata,” kata Atep.

Untuk bisa mengalahkan lawannya, Atep mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan. Trio Hanoi di lini depan seperti, Nguyen Vu Samson, Gonzalo Marronkle dan Nguyen Van Quyet dipandangnya sebagai pemain berbahaya. ”Ya, mereka pemain kuncinya,” tandasnya. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan