Tangani Konsep Cute hingga Seksi

BISNIS party designing kini tengah berkembang di Indonesia. ”Banyak yang pestanya bagus secara visual biar bisa upload Instagram atau blog,” papar Feli. Dia menjelaskan, kebanyakan terinspirasi akun-akun luar negeri. Desain pesta yang kerap diminta pun tidak jarang hampir mirip.

Felicia Audrey dan Elene Irawan
Felicia Audrey dan Elene Irawan

Selama tiga tahun bergerak di bidang party designing, mereka banyak menerima request dengan nuansa pastel. Rona warna pun tidak jauh-jauh dari pink, biru, ungu, dan krem yang pucat. Tema tersebut biasa diminta untuk momen bernuansa romantis. Misalnya, pernikahan, pertunangan, dan baby shower.

Namun, bukan berarti mereka tidak pernah menerima pesanan lain. Dekor pernikahan adat Tiongkok yang serbamerah pernah mereka garap. Dekor sweet 17th birthday dengan tema hitam-putih ala brand Chanel juga pernah. ”Pesta tema playboy yang superseksi juga pernah. Kami pakai bra untuk hiasannya,” ucap Elene.

Demi memenuhi ekspektasi kliennya, Feli dan Elene menyiapkan beragam hiasan yang menyatu dengan tema. Mulai jenis kain untuk taplak meja, pot dan gelas kaca sebagai vas, hingga bahan rajut untuk tema tertentu. Menurut mereka, barang-barang tersebut tidak seberapa mahal. Namun, mencarinya setengah mati.

”Karena itu, saat bulan sepi event, kami biasanya hunting. Kalau kebetulan ke luar negeri, hunting juga,” ucap Feli. Halangan dalam menyiapkan dekor dan peranti pendukung juga bukan hanya kelangkaan barang. Pernak-pernik milik Voilawish kerap kembali dalam kondisi rusak. Malah, mereka tidak jarang kehilangan properti. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan