Takut Diculik Pake Smartwacth ini

bandungekspres.co.id– Peran Gadget saat ini sudah semakin canggih, bukan saja sebagai alat komunikasi dan berselancar di dunia, ternyata Gadget bisa memberikan proteksi diri khusnya kepada anak-anak.

Smartwacth
ANTI BAHAYA: Teknologi baru jam tangan Smartwatch mampu mendeteksi gangguan terhadap anak. Seperti penculikan dan hal-hal lainnya yang bisa membahayakan pemakai.

Beberapa Isu penculikan, kekerasan dan kecelakaan sering menjadi momok bagi para orang tua untuk memberikan perlindungan kepada anaknya agar memiliki rasa aman.

Dirilis oleh PT Devond Teknologi Indonesia mengahadirkan sebuah teknologi baru dengan nama Bipbip yang berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anak-anak.

”Gadget ini berbentuk Jam tangan yang akan dikenakan pada anak dengan koneksi khusus kepada orang tuanya,” jelas Fransisca Krisantia Nugraha selaku Trade Patnership General Manager PT Global Digital Niaga ketika ditemui pada acara seminar cara cepat melindungi anak diera digital di hotel Hilton, Jalan Pasir Kaliki, kemarin (18/11).

’Gadget wacth’ ini didesain sangat menarik sehingga akan disukai sama anak-anak terlebih jam tangan ini bisa mengubah kebiasan anak untuk mengurangi penggunaan smartphone.

Selain itu, keunggulan dari smartwacth ini memiliki fungsi pelacak sehingga keberadaan anak dapat terus dipantau selama menggunakan jam ini.

Keunggulan lainnya pada smartwacth ini bisa memberikan peringatan kepada orang tua melalu smartphone-nya.

”Smartwacth ini bisa mengirimkan pesan secara otomatis apabila si anak dalam keadaan bahaya atau ketika jam tangan ini dilepas,” katanya.

Selain bisa menyimpan data pergerakan anak setiap harinya, alat ini juga bisa dilakukan setting zona lokasi aman pada anak sehingga apabila anak keluar dari lingkungan yang tidak diinginkan akan cepat terpantau.

”Dengan fitur canggih dengan nama ’The Kids Traker Wacth’ aktivitas anak dimanapun akan terpantau posisinya dari jarak jauh bahkan melalui smartphone orang tuanya bisa mendengarkan percakapan anaknya tanpa diketahui si anak tersebut. Bahkan orang tua bisa melakukan panggilan langsung kepada si anak melalu alat ini,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan