Tahun Baru Islam Harus Meriah

[tie_list type=”minus”]Pawai Obor Bakal Mewarnai Peringatan 1 Muharam[/tie_list]

CIMAHI – Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah yang jatuh pada Rabu 14 Oktober besok, Pemkot Cimahi berencana menggelar sejumlah agenda. Diantaranya, tablig akbar, hiburan musik-musik Islami dan pawai obor yang akan diikuti oleh 15 Kelurahan dan Majelis Talim yang ada di Kota Cimahi.

Tak hanya itu, agar suasana kemeriahan Tahun Baru Islam ini lebih terasa, masyarakat pun akan dilibatkan, termasuk mengadakan doorprize dan undian hadiah menarik lainnya bagi warga yang hadir dalam acara tersebut.

Kabag Kesra Setda Kota Cimahi Tedi Setiadi mengatakan, gebyar 1 Muharam Tahun Baru Islam merupakan satu momentum penting untuk umat Islam. Maka dari itu, pihaknya sangat menginginkan peringatan tahun baru Islam kali in berlangsung meriah.

”Jangan hanya tahun baru masehi saja yang diperingati secara meriah, peringatan hari besar Islam ini juga harus lebih meriah karena ini merupakan tahun baru bagi kita ,” katanya kepada Bandung Ekspres, kemarin (12/10).

Tedi melanjutkan, suguhan ini merupakan perintah langsung dari Wali Kota Cimahi Atty Suharti yang mengharapkan agar masyarakat Cimahi terlibat langsung dalam peringatan Tahun Baru Islam kali ini. ”Pokonya harus meriah. Nanti juga ada 75 doorprize yang tiga diantaranya adalah hadiah umuroh,” ungkapnya.

”Untuk itu diharapkan warga dapat berpartisipasi penuh untuk acara ini. Mari kita ramaikan acara Tahun Baru Islam jangan kalah dengan peringatan hari besar masehi yang selalu berlangsung ramai dan terkadang berlebihan,” pungkasnya. (mgc1/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan