Spurs Ujung Tanduk

bandungekspres.co.id– Tottenham Hotspurs memang belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Premier League musim ini. Namun posisi mereka di Grup J Liga Europa sedang terancam. Untuk menjaga peluang melaju ke babak berikutnya, dinihari nanti The Lilywhites harus menang dari Anderlecht, tim yang pernah mengalahkan mereka pada pertemuan pertama 22 Oktober lalu.

Spurs hanya menelan satu kekalahan dari 11 laga yang sudah mereka lakoni di kompetisi Premier League. Itu dialami pada laga perdana melawan Manchester United di Old Trafford, Agustus lalu. Selebihnya, Spurs meraih lima kemenangan dan lima hasil imbang atau tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Namun pelatih Mauricio Pochettino tak mau terlena dengan catatan tersebut.

”Catatan tidak terkalahkan kami bukan hal penting. Yang terpenting adalah pertandingan berikutnya dan kami harus terus fokus untuk memenangkan laga itu. Kami memang memulai dengan baik, tapi hal ini tak berarti apa-apa,” kata Pochettino seperti dilansir Four Four Two.

Pochettino benar. Timnya memang masih harus berkembang, terutama di ajang Liga Europa di mana Spurs hanya mengoleksi empat poin saja dari tiga laga Grup J. Akibatnya, Spurs harus puas menduduki peringkat tiga di klasemen sementara Grup J, di bawah Anderlecht dan AS Monaco.

Untuk membalikkan keadaan itu Tottenham wajib meraih poin penuh dari Anderlect dinihari nanti. Namun tak mudah bagi Pochettino untuk memastikan kemenangan dari tim tamu. Pasalnya, dia harus membagi fokus karena hanya berselang dua hari timnnya harus menghadapi Arsenal di ajang Premier League. Dengan situasi tersebut, Pochettino tentu saja harus sangat hati-hati dalam menyusun pemain untuk laga kontra Anderlecht.

Dia diprediksi tak akan menurunkan striker Harry Kane yang sudah menemukan lagi ketajamannya. Kane sengaja disimpan di bangku cadangan agar dirinya tetap bugar saat diturunkan menghadapi Arsenal. Sebagai gantinya, Pochettino akan menurunkan Son Heung-min. Kane kemungkinan hanya akan dimainkan jika The Lilywhites menemui kebuntuan.

Pochettino juga tak mungkin menyimpan semua pemain terbaiknya. Untuk itulah, gelandang serang terbaik seperti Christian Eriksen, Erik Lamela dan Andros Townsend akan diturunkan sejak menit pertama. Materi ini akan memungkinan Pochettino untuk meraih kemenangan dari Anderlecht sekaligus mempersiapkan timnya melawan Arsenal. Terlebih, Hugo Lloris dan kawan-kawan akan bermain di hadapan pendukung sendiri di White Hart Lane.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan