Spurs Kembali Ganggu The Blues

Sheffield United 2 vs Tottenham Hotspurs 2

JOSE Mourinho masing mengingat benar bagaimana anak asuhnya kalah di tangan Tottenham Hotspurs, awal tahun 2015 ini. Dan, mimpi buruk tersebut kembali datang begitu laga semifinal Capitol One di Bramal Lane, Sheffield berakhir. Pasalnya, Tottenham Hotspurs-lah yang akan jadi lawannya di laga final, 1 Maret mendatang.

Spurs kembali lagi ke Stadion Wembley setelah enam tahun tidak pernah lagi kembali ke sana. Kali terakhir, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu menginvasi Wembley pada final edisi 2009. Sayangnya, saat itu Spurs menyerah di tangan Manchester United lewat adu tendangan penalty 4-1. Laga nanti akan jadi final kedelapan Spurs di Piala Liga.

Lolosnya Si Lili Putih tersebut, tidak terlepas dari hasil imbang yang mereka tuai ketika bersua tuan rumah Sheffield United, dini hari kemarin (29/1). Kedua tim memang hanya bisa bermain imbang 2-2 (0-1), namun pada leg pertama Spurs sudah menabung satu gol ke gawang The Blades, julukan Sheffield. Alhasil, Spurs menang aggregate 3-2.

Adalah Christian Eriksen yang menjadi bintang dalam laga tersebut. Pemain Denmark itu memborong dua gol Spurs, masing-masing pada menit ke-28 dan 88. Sedangkan dua gol tuan rumah juga dicatat satu pemain, Che Adams. Dua gol itu terjadi pada menit ke-77 dan 79.

Nah, dari magis Eriksen-lah Spurs berharap banyak bisa mencetak dobel kemenangan atas John Terry dkk. Bukan hanya persoalan balas dendam atas perjumpaan di White Hart Lane, melainkan atas drama tujuh musim lalu. Saat itu, Chelsea yang masih bersama Mou tumbang lewat extra time 1-2 atas Spurs.

’’Chelsea kemungkinan besar sudah bersiap untuk membalaskan dendamnya kepada kami dalam laga final di Wembley nanti. Tapi kami sudah bersiap dengan segala kemungkinan untuk bisa kembali mengalahkan Chelsea,’’ ujar Eriksen seperti yang dikutip dari The Times.

Selalu ketinggalan lebih awal dianggap Eriksen sebagai satu hal yang harus ditinggalkan oleh timnya. Terlebih dari pengalaman melawan Chelsea sebelumnya mereka beruntung bisa comeback setelah ketinggalan di menit awal. ’’Dan itu harus kami tinggalkan apabila tidak mau gagal menang atas Chelsea,’’ lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan