Spaso Petakan Kekuatan PBFC

[tie_list type=”minus”]Cukup Banyak Tahu karena ’Mantan’[/tie_list]

Bandung – Striker impor Persib Bandung Ilija Spasojevic memprediksi laga tersebut bakal sengit. Sebab kedua tim akan tampil ngotot demi meraih asa juara.

spaso
dokumentasi

SIAP DITURUNKAN: Meski belum tampil cemerlang, Ilija Spasojevic berharap bisa diturunkan karena mengetahui peta kekuatan dari calon lawannya di delapan besar Piala Presiden 2015.

Pria yang akrab disapa Spaso tersebut mengaku, punya gambaran soal kualitas Pusamania Borneo FC (PBFC), sebagai rivalnya di babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Bagi dia, PBFC memang menjelma menjadi tim yang patut diwaspadai. Sebab, pemain top seperti Diego Michiels, M Roby, bahkan Boaz Solossa pun berhasil mereka rekrut. Tak ayal selama fase grup, kompetitornya tersebut selalu meraup hasil memuaskan.

”Saya pikir match ini sangat seru. Mereka belum kalah di Piala Presiden dan kebobolan cuma satu gol. Banyak pemain bagus di setiap lini,” ungkapnya baru-baru ini.

Dia memandang, melawan PBFC tak ubahnya sebagai laga reuni. Sebab, Spaso akan bertemu kembali dengan beberapa mantan rekan satu timnya.

Untuk diketahui, lansiran 27 tahun silam ini memang tak asing dengan atmosfer Kota Samarinda yang notabene sebagai markas PBFC. Sebab, pemain asal Montenegro ini pun pernah memperkuat tim sekota PBFC, yakni Putra Samarinda sebelum hijrah menjadi Bali United Pusam (BUP). ”Banyak mantan rekan saya seperti Hamka Hamzah, M Roby, Jajang Mulyana,” katanya.

Pada partai nanti, Spaso akan bertemu dengan kompatriotnya Srdan Lopicik di atas rumput hijau. Karena itu, dia akan berusaha tampil maksimal, apabila diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. ”Ada teman senegara Lopicic. Lopicic pemain bagus sekali, sudah cetak dua gol di turnamen ini, banyak lari dan pasing bagus,” bebernya.

Saat ini, daripada kalut dengan kualitas calon rivalnya itu, dia memilih untuk fokus mengasah kemampuannya dalam mencetak gol. Spaso pun berharap rekan satu timnya terus mempersiapkan performa. Sebab, dengan melihat komposisi yang di miliki PBFC, lawannya itu bukan tim yang mudah dilewati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan