Sosialisasi P4GN dengan Cerdas Cermat

bandungekspres.co.id– Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Karenanya, dibutuhkan berbagai cara untuk menekan penyalahgunaan narkoba tersebut.

sosialisasi P4GN
Bubun Munawar/Bandung Ekspres

SELAMTAKAN GENERASI: Polres Cimahi hari ini akan menggelar sosialisasi P4GN kepada kalangan pelajar.

Karena kekhawatiran tadi, Rabu (28/10) besok, Polres Cimahi akan melakukan sosialisaai kepada para pelajar SMA sederajat. Melalui ajang cerdas cermat ini, diharapkan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bisa berjalan dengan lancar.

”Remaja khusunya pelajar sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, karenanya dengan kegiatan ini diharapkan akan mengurangi penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, khususnya di Kota Cimahi,” jelas Kasat Narkoba Polres Cimahi AKBP Indra Sani, saat Technical Meeting, di Aula Gedung B Pusat Perkantoran Pemkot Cimahi, kemarin (26/10).

Penyalahgunaan Narkoba kata dia harus menjadi kekhawatiran bersama, tidak hanya aparat keamanan dan lembaga terkait, tetapi semua unsur harus ikut bertanggung jawab dalam menyelamatkan generasi muda.

Untuk itu, lingkungan pendidikan diharapkan turut peran serta dalam program dan kegiatan P4GN. Baik melalui kegiatan pengembangan informasi tentang P4GN ke lingkungan sekolah, maupun ke lingkungan masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Cimahi, Nanang. Pemkot Cimahi melalui Disdikpora sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Cimahi ini. Bahkan, sudah menyebarkan informasi dan sosialisasi kepada seluruh sekolah baik SMA, SMK maupun MA di Kota Cimahi untuk turut berpartisipasi dalam Cerdas Cermat P4GN ini.

”Kami sudah sosialisasikan kepada para Kepala Sekolah terkait kegiatan yang dilakukan oleh Polres Cimahi,” katanya.

Selain iitu, kata Nanang. Direncanakan ajang cerdas Cermat P4GN ini juga akan dibuka langsung oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Pemkot Cimahi dalam usaha melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkoba, khusunya dikalangan pelajar. ”Kami sudah rencanakan jika kegiatannya akan dibuka oleh Ibu Wali Kota,” tutupnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan