SMPN 9 Siapkan Fisik dan Mental

[tie_list type=”minus”]Latihan dan Doa Jadi Andalan[/tie_list]

BANDUNG – Jelang gelaran JRBL 2015 Bandung Series, tim basket putra SMPN 9 Bandung terus melakukan persiapan. Salah satu persiapan yang tengah dilakukannya adalah melatih strategi dan kekuatan fisik serta mental bertanding.

Hal ini seperti dikatakan Kapten tim basket putra Al Rasyid saat gelaran roadshow JRBL 2015 Bandung Series yang dilaksanakan di area lapangan basket SMPN 9, Jalan Semar No 5, Kota Bandung, kemarin (21/10).

”Persiapannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kita lebih banyak melakukan latihan. Mungkin sekarang lebih ektra latihannya biar bisa mencapai target,” ujarnya kepada Bandung Ekspres.

Selain latihan, dukungan dan doa dari pihak sekolah pun sangat dibutuhkannya. Pasalnya dia menilai, saat ini semua tim peserta sama-sama memiliki kans menjadi juara. Untuk itu, dirinya berharap, tim basketnya bisa menunjukkan kekompakan baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kita harus kompak, terutama komunikasi kita harus jalan,“ katanya.

Soal dukungan dari pihak sekolah, dirinya menyebut saat ini suport dari sekolah dan siswa-siswi SMPN 9 cukup baik. Bahkan, mereka sudah tidak sabar menyaksikan timnya berlaga. ”Alhamdulillah, dukungan penuh ditunjukkan pihak sekolah. Sekarang tinggal bagaimana kita menjawab kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, dalam gelaran roadshow kemarin, dipertunukkan pula penampilan grup paduan suara SMPN 9 Bandung. Sambutan antusias pun kembali ditunjukkan para siswa-siswi saat acara ini. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan