Siswa SMKN 1 Juara LKS Nasional

LKS
Yuli Santoso, Rahmah Nur Rizki dan Reihan tiga wakil Jabar saat Lomba LKS Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing, di Batam, belum lama ini.

bandungekspres.co.id– Siswa SMK asal Kota Cimahi, torehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara di ajang Lomba Kompetensi Siswa Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang yang digelar di Kota Batam pada 26-30 Oktober. Jawa Barat di ajang tersebut diwakili oleh Rahmah Nur Rizki kelas XII RPL B (bidang lomba bahasa Jepang) dan Yuli Santoso kelas XIII TEK B (bidang lomba bahasa Inggris), bersama siswa asal Bekasi dan Kota Bandung.

Kepala SMK Negeri 1 Cimahi Ermizul menjelaskan, siswa SMK Negeri 1 Cimahi atas nama Rahmah Nur Rizki sebagai juara 1 dan siswa SMK Negeri 4 Sukabumi atas nama Yusuf Sukma Maulana sebagai juara 2 LKS Bahasa Jepang tingkat Provinsi Jawa Barat 2015 mewakili Jawa Barat di LKS Bahasa Jepang tingkat Nasional 2015. ’’Suatu kebanggan kehormatan bagi kami, siswa sekolah kami bisa meraih juara di tingkat nasional,” katanya, kemarin.

Prestasi tersebut merupakan kebanggaan bagi Kota Cimahi, khususnya SMK Negeri 1 Cimahi. Sebelum mewakili lomba, mereka dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Sebelum mengikuti lomba tingkat nasional, dilaksanakan latihan bersama di Kota Cimahi, Sukabumi, dan Bandung dengan pembimbing guru dari masing-masing sekolah bersama native speaker dari Jepang. Pemusatan Latihan dilaksanakan di Hotel Serena Bandung pada 22-24 Oktober 2015. Pelaksanaan lomba di Batam pada tanggal 26-30 Oktober 2015. (mgc1/vil)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan