Simulasi Strategi

Hari Ini Uji Coba Sekaligus Seleksi Pemain Asing*

PERSIB Bandung akan menggelar laga uji coba melawan tim divisi utama Cilegon United, di lapangan Progresive, sore ini (5/2). Hal itu dilakukan, guna mematangkan strategi jelang pertandingan babak play off Liga Champions Asia (LCA) menghadapi Hanoi T&T, 10 Februari mendatang.

Pada uji coba ini, Pelatih Djadjang Nurdjaman berencana akan melakukan simulasi strategi untuk menghadapi Hanoi T&T. “Utamanya kita akan melakukan simulasi untuk pertandingan LCA,” ujarnya kepada wartawan di mess Persib, kemarin (4/2).

Tak hanya itu, Djadjang mengakui bahwa pertandingan uji coba ini pun akan dijadikannya sebagai seleksi bagi para pemain asing yang masih menjalani tes bersama Persib. Seperti diketahui, saat ini Maung Bandung sudah kedatangan 3 pemain seleksi plus Maycon Callijury yang sudah terlebih dahulu.

Ketiga pemain itu yakni, Robson Da Silva, Carlos Raul Siucati dan Kim Shin Young (Korea Selatan). Jika ada yang terpilih, rencananya akan di bawa ke Hanoi.

”Pertandingan ini sebagai persiapan terakhir. Besok (hari ini) juga uji coba sudah ada kepastian siapa saja yang akan dibawa,” katanya.

Sementara itu, laga uji coba tersebut disambut baik gelandang belia Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Baginya, berlaga dikancah Asia merupakan hal baru. Sebelumnya, pemain asal Jatinangor tersebut memang sudah kenyang pengalaman bermain di level Asia, namun itu dilakukannya bersama timnas Indonesia U-23.

”Tentu saja saya sangat termotivasi karena ini debut pertama saya di laga Internasional bersama klub. Apalagi memperkuat klub daerah sendiri,” katanya.

Pemilik nomor punggung 11 itu mengatakan, semangat yang diusungnya pun dirasakan pula rekan-rekan satu timnya. ”Asal menang di dua laga, kami akan bermain di LCA. Pastinya semua pemain akan sangat termotivasi,” tutupnya. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan