Sihir Kutu Siap Tundukan Serigala

[tie_list type=”minus”]AS ROMA V BARCELONA [/tie_list]

ROMA – Laga AS Roma versus Barcelona di Stadion Olimpico dinihari nanti akan menjadi laga ke-100 bagi Lionel Messi di pentas Liga Champions. Tentunya seperti sudah menjadi tradisi pemain berjuluk La Pulga ini, perayaan akan dilakukan dengan mencetak gol dan mengalahkan lawan yang dia hadapi. Serigaka Roma tentu harus mengantisipasi hal ini jika ingin memetik tiga poin di kandang sendiri.
Bagimanapun Messi punya posisi tersendiri dalam sejarah Liga Champions. Dia adalah pemain yang sukses meraih empat trofi Liga Champions bersama satu tim. Dia juga pemain pertama yang melewati rekor Raul Gonzalez, top skorer sepanjang masa di Liga Champions. Lewat 77 gol yang sudah dikoleksinya, Messi kini menggeser posisi Raul tersebut.
Messi tentu ingin memoles catatannya itu saat melakoni laga ke-100. Apalagi, dia dalam kondisi yang prima usai menjadi penentu kemenangan saat Barcelona menjinakkan Atletico Madrid di ajang La Liga pekan lalu. Tentunya segenap pemain Barca, terutama mitra Messi di lini depan yakni Luis Suarez dan Neymar akan membantu Messi merayakan momen bersejarah itu dengan kenangan yang indah.
Laga kontra Roma juga menjadi momen istimewa untuk Luis Enrique yang pernah menukangi Roma musim 2011/2012. Dia dipecat setelah gagal membawa Roma finish di zona Eropa. Dinihari nanti, Enrique akan kembali ke Olimpico sebagai pelatih Barca dengan misi mengalahkan bekas klubnya itu.
”Apa yang saya lalui di Roma membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik. Saya memiliki kenangan indah di sana,” kata Enrique seperti dilansir Four Four Two.
Sementara, gelandang Barca, Javier Mascherano sudah siap mengantisipasi laga sulit yang dia prediksi bakal berlangsung di Olimpico. ”Roma memeragakan sepak bola yang bagus. Mereka memiliki kualitas dan kami tahu mereka akan berjuang untuk setiap bola. I Giallorossi tahu caranya bertahan dengan baik, jadi tidak akan mudah untuk menjebol gawang mereka. Ini akan menjadi laga yang sulit,” ungkap Mascherano.
Untuk diketahui, Roma akan menjamu Barca dengan modal kemenangan 2-0 dari Frosinone di pentas Serie A. Namun kemenangan itu diraih lewat permainan yang kurang meyakinkan. Mereka juga masih belum diperkuat Kevin Strootman dan Miralem Pjanic yang menepi akibat cedera. Tetapi itu tak membuat cemas skuad AS Roma. Para pemain percaya mereka bisa tampil maksimal seperti saat mengalahkan Juventus pada pekan kedua Serie A.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan